Pakan Alternatif untuk Burung Kicau

Pertaninaku – Memiliki burung yang kicau tentu sangat menyenangkan bagi pecinta burung kicau. Apa pun akan dilakukan agar burung peliharaannya dapat berkicau dengan merdu setiap hari. Tak jarang pemilik harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli pakan burung kicau. Apalagi saat harga pakan mulai mahal, pasti Anda akan berpikir keras untuk menyiasatinya.

Pakan Alternatif untuk Burung Kicau

Tetapi jangan khawatir, setidaknya Anda dapat mengikuti saran dibawah ini untuk membuat pakan burung kicau alternatif. Berikut cara membuatnya.

Loading...
  • Alat dan bahan
  1. Wajan/penggorengan
    2. Blender
    3. Toples
    4. 1 ons jangkrik yang sudah dibuang sayapnya.
  • Cara Pembuatan

Pertama Anda sangrai jangkrik sampai berwarna kecokelatan (setengah matang). Angkat dan dinginkan sebentar. Selanjutnya blender yang masih cincang (kasar). Setelah itu sangrai lagi sampe benar-benar kering tetapi tidak gosong. Jangkrik yang sudah matang diangkat dan didinginkan kemudian di blender sampai halus menjadi tepung. Angin-anginkan sebelum dimasukkan ke dalam stoples.

  • Pemberian

Tepung jangkrik boleh disajikan secara terpisah dalam wadah makan yang berbeda dan diatasnya ditaruh jangkrik yang sudah dipotong potong agar burung terbiasa makan tepung jangkrik secara terpisah. Tepung jangkrik juga bisa dicampur dengan pakan lain.

Baca Juga:  Beternak Cacing Sutera, Bisnis Sampingan Untung Jutaan
Loading...
Loading...