Pameran Peternakan Skala Internasional “Indo Livestock”


Pertanianku – Pameran internasional agribisnis terbesar di Indonesia bidang industri peternakan dan pakan ternak. Pameran, Indo Livestock 2016 Expo dan Forum yang kesebelas kalinya diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan sejak dari tanggal 27–29 Juli 2016.

Pameran Peternakan Skala Internasional “Indo Livestock”

Tak hanya itu, dalam pameran ini akan digelar secara bersamaan dengan pameran industri pakan ternak, industri pengelolaan susu, dan industri budidaya ikan. Untuk itulah perhelatan pameran peternakan berskala internasional yang merupakan ajang temu bisnis bagi para pengusaha industri peternakan baik dari kalangan ahli kesehatan hewan, peternak, pengelolaan pakan ternak, pemrosesan makanan, pemasok dan para distributor.

Pameran Indo Livestock diharapkan, menjadi peluang besar untuk perkembangan dan teknologi industri peternakan dikawasan Asia Pasifik kemudian juga menjadi ajang untuk meningkatkan kerjasama bisnis, pengembangan olah teknologi dan jasa peternakan di Indonesia.

Pameran peternakan merupakan hal yang sangat penting terutama untuk promosi dan dapat mengudang investor. Pasalnya banyak permasalahan di bidang peternakan yang membutuhkan solusi dari ahlinya.

Untuk itu pameran Indo Livestock 2016 sangat ditunggu-tunggu penyelenggaraannya oleh pelaku bisnis peternakan dari dalam maupun luar negeri mulai dari pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen dan lembaga pemerintahan yang bergerak disektor peternakan.

Seperti salah satu peserta pada pameran Indo Livestock yakni dinas peternakan JAwa Barat yang turut berkontribusi. Pada pameran ini tema yag diusung adalah memajukan UKM yang berbasis pada peternakan.

“Kita punya banyak produk UKM unggulan, terutama di bidang peternakan, makanya kita mau bantu promosi,” kata Aida Rosana Kepala Seksi Distribusi dan Pemasaran Dinas Peternakan Peovinsi Jawa Barat.

Aida juga mengatakan bahwa peran dinas dalam hal ini sepenihnya mendukung acara Indo Livestock secara keseluruhan.

Baca Juga:  Pupuk dan Benih Bantu Tingkatkan Produksi Pangan
loading...
loading...