Pameran Teknologi Pertanian INAGriTECH 2019 Resmi Dibuka

Pertanianku—Rabu (28/8), pameran teknologi pertanian terbesar di Indonesia, INAGRITECH 2019 resmi dibuka. INAGriTECH sendiri merupakan acara tahunan yang sudah memasuki tahun ketujuh dalam penyelenggaraannya. Bertempat di Jakarta International Expo Hall A, acara ini akan berlangsung selama tiga hari pada 28—30 Agustus 2019.

INAGRITECH 2019
Foto: dok. Pertanianku

Peresmian acara ini bersamaan dengan dibukanya pameran teknologi maritim terbesar di Indonesia, INAMARINE. Acara ini juga berlangsung di JI Expo Kemayoran. Kedua acara ini diresmikan langsung oleh para perwakilan yang hadir dalam acara tersebut, serta dipimpin oleh Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) selaku penyelenggara.

Rangkaian pembukaan diawali dengan sambutan oleh Baki Lee. Acara kemudian dilanjutkan dengan  sambutan oleh pembicara di bidang maritim, Anita Puji Utami selaku Wakil Ketua UMum Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (Iperindo).

Loading...

Di bidang pertanian, Dr. Ir. Fadel Muhammad, ketua Masyarakat Agrikultur Indonesia (MAI). Mantan Gubernur Gorontalo dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut banyak berpesan tentang pentingnya teknologi di bidang maritim dan pertanian.

Sebelum peresmian pembukaan, sambutan diakhiri oleh perwakilan dari Dirjen Industri, Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) sebagai wakil dari Kementerian Perindustrian.

Pembukaan ini juga bersamaan dengan konferensi internasional di bidang agrikultur yang diselenggarakan di JI Expo Hall A1. Tema yang diambil adalah “The Challenges & Opportunites Agriculture Industry 4.0”.

Forum internasional ini menghadirkan para pakar profesional yang memaparkan inovasi terbaru di bidang pertanian. Munculnya revolusi industri 4.0 tentu berdampak besar pada teknologi yang digunakan pada pertanian.

Acara ini menghadirkan 470 perusahaan dari berbagai negara seperti Malaysia, Cina, Jepang, Korea, Filipina, dan Eropa. INAGriTECH juga didukung oleh asosiasi-asosiasi di bidang pertanian.

Baca Juga:  Siam Indo Coco Sediakan Kelapa Segar Siap Saji yang Tahan Lama

Dengan banyaknya kerja sama yang dijalin, tahun ini INAGriTECH juga mengukuhkan diri sebagai pameran dagang berskala internasional paling komprehensif dan terbesar di sektor industri pertanian.

Loading...
Loading...