Panen Ayam Kampung Joper dalam 60 Hari


Pertanianku — Daging ayam kampung lebih digemari masyarakat karena tekstur dagingnya kenyal dan tidak banyak mengandung lemak. Karena semakin majunya pengetahuan di bidang usaha peternakan, dibuatlah persilangan untuk mendapat ayam kampung unggul, seperti ayam kampung joper.

ayam kampung joper
Foto: Google Image

Ayam kampung jenis ini sengaja dikawinsilangkan dengan tujuan agar pertumbuhannya lebih cepat dibanding ayam kampung biasa. Pasalnya, pasokan ayam kampung yang ada saat ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk menuntun para peternak dalam memelihara dan membudidayakan ayam kampung joper, Penebar Swadaya menghadirkan buku dengan judul Ayam Kampung Joper Panen 60 Hari.

Pada buku ini dipaparkan berbagai hal mengenai usaha pembesaran ayam joper. Mulai dari pembahasan tentang peluang usaha dan besarnya permintaan ayam joper secara keseluruhan. Kemudian, dijelaskan pula mengenai persiapan usaha beternak ayam joper, hingga pembahasan mengenai masa panen, pascapanen, dan pemasarannya.

Sementara itu, bagian akhir dari buku ini menjelaskan analisis usaha pembesaran ayam joper yang berguna sebagai gambaran bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha ini.

Jika Anda memiliki niat yang kuat untuk menjadi seorang peternak sukses, jangan hanya menjadi konsumen, tapi cobalah untuk menjadi produsen. Pasalnya, peluang usaha ayam joper ini cukup menjanjikan karena peternak ayam kampung masih jarang. Kebanyakan masyarakat hanya memeliharanya di rumah dengan jumlah yang sangat sedikit.

Baca Juga:  Peluang NTT untuk Kembangkan Peternakan Lahan Kering