Pantau Harga Daging Sapi di Pasar, Presiden Jokowi Bersiap Blusukan

Pertanianku – Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan para menteri untuk menurunkan harga daging sapi selama Ramadhan, khususnya harga daging yang diminta bisa turun hingga Rp80.000/kg. Untuk memastiikan instruksi tersebut dijalankan, Jokowi mengaku akan melakukan inspeksi mendadak ke pasar.

Pantau Harga Daging di Pasar, Presiden Jokowi Bersiap Blusukan

Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah bersama pemangku kepentingan lainnya tengah melakukan upaya untuk menurunkan harga daging sapi dipasar dengan menjaga tingkat pasokan dan kebutuhan.

“Harus dilihat dulu, enggak mungkin sehari dua hari turun. Nanti saya ke pasar. Ini kan demand dan suplai, daging belum sampai. Nanti kalau sudah sampai saya ngomong,” ungkap Presiden Jokowi, sebagaimana dilansir dari Okezone (8/6).

Jokowi menuturkan, cara yang paling ampuh untuk menurunkan harga daging sapi dengan memperbanyak suplai yang ada. Oleh karena itu pemerintah akan membukakan keran impor daging.

‪”Ya memperbanyak suplai. Kan suplai dan demand. Kalau suplai tidak naik demand naik ya tidak cukup. Nanti dilihat,” jelas Jokowi.

Baca Juga:  Toko Trubus Kembali Membuka Cabang Baru di Semarang Banyumanik