Paru-Paru Kotor Akibat Rokok? Bersihkan dengan Kunyit!


Pertanianku – Asap rokok dan polusi udara, baik dari kendaraan maupun industri dapat membuat paru-paru menjadi kotor. Seperti diketahui, paru-paru merupakan salah satu organ penting pada tubuh yang berfungsi sebagai alat pernapasan.

Paru-Paru Kotor Akibat Rokok Bersihkan dengan Kunyit!

Ada cara paling efektif untuk membersihkan paru-paru kotor akibat rokok dan polusi udara. Untuk membersihkan paru-paru, Anda bisa mencoba mulai mengonsumsi susu yang dicampur dengan kunyit. Kunyit memiliki fungsi yang sangat menakjubkan untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena sejak lama kunyit memang digunakan sebagai pembersih darah.

Selain itu, kunyit juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik serta membantu kerja hati untuk mendetoksifikasi racun yang ada dalam tubuh. Kunyit juga akan meringankan peradangan pada paru-paru. Kandungan curcumin di dalamnya juga mampu menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan segelas susu panas dengan setengah sendok teh kunyit bubuk atau tiga centi meter kunyit segar, biarkan selama 10–15 menit dan nikmati selagi hangat.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Ini Manfaat Kubis Ungu
loading...
loading...