Pedagang Keluhkan Langkanya Gula di Bulan Ramadhan

Pertanianku – Langkah yang dilakukan Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menargetkan harga gula di bulan Ramadhan hingga lebaran dapat mencapai Rp12.500/kg. Namun, pada kenyataannya saat ini harga gula di pasaran masih jauh di atas target.

Pedagang Keluhkan Langkanya Gula di Bulan Ramadhan

Menurut Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri, saat ini harga gula di bulan Ramadhan masih berada pada kisaran Rp16.000–Rp18.000/kg. Tingginya harga gula ini disebabkan oleh sulitnya para pedagang memperoleh stok gula.

Loading...

“Untuk gula di bulan Ramadhan stoknya terbatas makanya harganya naik. Pedagang saat ini cukup kesulitan untuk mendapatkan stok gula,” ungkap Abdullah seperti dikutip Okezone (9/6).

“Entah karena memang ada keputusan untuk menahan stok dari pemerintah atau bagaimana. Tapi kami sejak jelang lebaran sudah kesulitan untuk mendapatkan stok,” ucap Abdullah.

Para pedagang pun mengharapkan agar pemerintah dapat segera melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga gula di bulan Ramadhan. Diharapkan, operasi pasar dapat dilakukan sejak awal-awal Ramadhan secara rutin.

“Untuk bisa menstabilkan harga gula butuh operasi pasar segera. Kalau tidak harga gula akan tetap tinggi selama Ramadhan,” papar Abdullah.

Baca Juga:  Hari Pangan Sedunia: Tantangan Petani dari Tahun ke Tahun
Loading...
Loading...