Pelihara Burung Hantu Sebagai Hobi Baru


Pertanianku – Burung hantu mulai diminati masyarakat karena keunikan fisik dan perilakunya sehingga banyak disukai beberapa kalangan mulai dari remaja, hingga dewasa sebagai hobi barunya saat ini, hal ini dilihat dari banyaknya komunitas pecinta burung hantu di berbagai kota.

PELIHARA BURUNG HANTU SEBAGAI HOBI BARU

Burung hantu masuk ke dalam kelompok karnivora atau dengan kata lain adalah burung pemangsa, pemakan daging, dan merupakan hewan malam. Keunikan burung hantu terletak pada wajahnya dengan mata yang besar menghadap ke depan, paruhnya yang bengkok dan tajam seperti paruh burung elang serta susunan bulu di kepala yang membentuk lingkaran wajah yang menjadikan rupa burung hantu sangat menarik namun menyeramkan.

Daya tarik lain dari burung hantu berada pada bentuk fisiknya yang berbeda dari burung hias lainnya. Selain fisiknya, burung hantu juga meliliki daya jual tinggi terlebih sekarang sedang digandrungi masyarakat. Anda akan terkesan saat melihat burung ini, bulu-bulu yang berwarna cokelat ditambah kedua mata yang bulat dan tajam semakin menambah keunikan burung ini.

Seperti burung lain, burung hantu dapat dijinakkan oleh pemiliknya dengan cara memberinya makan setiap sehingga burung akan mengenali pemiliknya. Merawatnya tidaklah susah karena burung ini memakan daging. Biasanya pemilik burung hantu akan memberinya makan tikus hidup, bisa dengan mencarinya atau membeli tikus di pasar burung.

Keunikan lain burung hantu adalah suaranya yang terdengar seperti memekik, melengking, dan mendesis. Suara yang dihasilkan burung hantu bisa terdengar hingga beberapa kilometer. Burung hantu memiliki bahasa tubuh yang ekspresif. Salah satu bahasa tubuhnya adalah gerakan putar kepala.

Baca Juga:  Pemberian Pakan Merpati Agar Cepat Bertelur
loading...
loading...