Peluang Usaha Lengkeng Matalada, Lengkeng Berbiji Kecil Sensasi Makan Lebih Puas

Pertanianku — Dibandingkan dengan lengkeng dataran rendah lainnya, buah lengkeng matalada memang masih sangat jarang dijual di pasaran. Hal ini karena masih jarang yang menanamnya. Padahal, kalau ditelisik lebih dalam, buah lengkeng berbiji kecil ini memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan.

lengkeng matalada
foto: Pertanianku

Secara tampilan visual, lengkeng matalada sudah terlihat sangat berbeda dengan buah lengkeng pada umumnya. Meskipun sepintas terlihat seperti buah duku, visual lengkeng ini mampu menarik perhatian masyarakat. Salah satu hal unik yang sangat menonjol dari lengkeng ini memang warna kulit buahnya yang berbeda dibanding lengkeng jenis lain.

Hal menarik lainnya yang pasti disukai oleh konsumen adalah ukuran bijinya yang kecil. Banyak orang berpendapat seperti memakan lengkeng tanpa biji saking kecilnya ukuran biji lengkeng matalada.

Ukuran biji yang kecil membuat sensasi menyantapnya menjadi sangat berbeda. Rasa daging buah menjadi lebih terasa berbeda karena porsi daging yang lebih banyak. Apalagi, jika tanaman dipelihara dengan cara yang tepat, kadar kemanisan matalada bisa lebih bagus daripada lengkeng dataran rendah lainnya.

Secara visual, sosok pohon matalada sebagai tabulampot memang terbilang indah. Oleh karena itu, banyak pehobi buah yang mulai tertarik menanam tanaman buah ini hanya untuk sekadar memuaskan hobi.

Setelah banyak orang menanam matalada, popularitas lengkeng ini menjadi sangat meningkat. Ketika popularitas tanaman sudah meningkat, peminat buah ini semakin besar. Akibatnya, peluang usaha untuk memasukkan buah ini ke pasar semakin besar juga. Apalagi, saat ini masih sedikit pelaku usaha yang mengomersilkan lengkeng matalada. Hal ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi mereka yang ingin mengebunkan pohon lengkeng ini dalam skala yang luas.

Pohon buah ini terbilang cukup mudah untuk dipelihara, mudah berbuah, adaptif, dan hanya ada satu hama yang paling mengganggu yakni kelelawar.

Baca Juga:  Instore Dryer, Solusi Mengeringkan Bawang Putih di Musim Hujan

Keunggulan lengkeng matalada bukan saja dari tampilan visual. Buah ini unggul dalam sensasi serta rasanya. Apalagi, buah lengkeng sudah sangat terkenal di Indonesia, buah ini sering dijadikan sebagai buah yang dihidangkan di atas meja untuk langsung dimakan tanpa perlu diolah.

Untuk memulai usaha berkebun lengkeng matalada, Anda bisa mendapatkan bibit lengkeng matalada di Toko Trubus. Pada November ini, ada promo menarik di Toko Trubus untuk bibit lengkeng matalada. Selain bibit, Anda juga bisa mendapatkan pot, media tanam, pupuk dan pestisida, serta berbagai peralatan dan perlengkapan berkebun. . Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau mengunjungi Toko Trubus terdekat di kota Anda.