Pemerintah Diminta Serius Garap Sektor Holtikultura


Pertanianku – Ketua Asosiasi eksportir dan Importir buah dan sayur segar Indonesia (Assibisindo), Kafi Kurnia mengatakan bahwa untuk menjadikan sektor hortikultura sebagai impor andalan tanah air, pemerintah harus serius dan fokus tangani sektor ini.

Pemerintah Diminta Serius Garap Sektor Holtikultura

“Kesannya selama ini pemerintah cenderung mengabaikan sektor hortikultura dan hanya fokus pada beras,” demikian kata Kafi Kurnia seperti dikuti Jitunews (11/4), “Ia mengatakan, hingga saat ini volume ekspor untuk buah tanah air masih sangat kecil dan cenderung mengalami penurunan dan menurutnya hal ini terjadi lebih dikarenakan lantaran masih belum seriusnya pemerintah mengembangkan sektor unggulan di bidang hortikultura tanah air.”

Kafi melanjutkan, hingga saat ini permintaan pasar untuk hortikultura tanah air di luar negeri masih sangat tinggi. “Hasil buah dan sayur di Indonesia sebenarnya masih sangat diminati, tetapi kendalamnya saat ini adalah dari dalam, kita belum ada kesiapan yang matang dalam mengembangkan sektor ini.”. Sejumlah negara yang masih memiliki ketertarikan pada hasil hortikultura tanah air diantaranya adalah Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Jepang, Singapura dan Timur Tengah.

Baca Juga:  Kebun Binatang Bandung Melepasliarkan 40 Burung Jalak Kebo
loading...
loading...