Pemilik Rumah Sehat Herbal Raih Penghargaan Trubus Kusala

Pertanianku — Herbal bukan hal baru di dunia kesehatan, khususnya di Indonesia. Masyarakat sudah mulai meminati herbal sebagai solusi untuk menyembuhkan penyakit. Sayangnya, masih banyak yang belum paham obat herbal yang tepat. Hal ini akhirnya membuat Zumrotul Khasanah memutuskan membuka Rumah Sehat Herbal untuk mengedukasi penggunaan dan kandungan obat herbal.

Rumah Sehat Herbal
foto: pertanianku

Rumah Sehat Herbal atau lebih dikenal dengan RSH-24 juga membuka layanan melalui grup Whatsapp, Telegram, Fanspage Facebook, serta laman website www.konsultasi-herbal.com sebagai wadah untuk masyarakat bertanya dan berkonsultasi tentang obat herbal yang tepat untuk penyakitnya. Kegiatan edukasi yang dilakukan oleh tim RSH-24 tentang dunia herbal lebih banyak dilakukan melalui online.

Tidak hanya mengedukasi masyarakat mengenai obat herbal yang tepat, tim RSH-24 juga melakukan beberapa pelatihan untuk para penjual obat herbal. Tujuannya, agar mereka lebih memahami kandungan obat yang mereka pasarkan.

Loading...

Beberapa pasien yang datang ke Rumah Sehat Herbal yang berlokasi di Yogyakarta biasanya sudah terlebih dahulu melakukan konsultasi lewat media sosial. Oleh karena itu, tidak jarang pasien yang datang berasal dari daerah yang jauh seperti Aceh, Nusa Tenggara, dan Papua.

Pada mulanya Zumrotul sebagai pendiri Rumah Sehat Herbal tidak menyangka bahwa ia terpilih sebagai salah satu penerima Trubus Kusala Swadaya. Zumrotul berharap melalui Trubus Kusala Swadaya, ia dapat mengedukasi masyarakat lebih luas lagi tentang dunia herbal.

“Harapannya dengan adanya ini (Trubus Kusala Swadaya-red) kita bisa menginspirasi lebih banyak lagi masyarakat, lebih banyak lagi yang terinspirasi dari kami. Ternyata, kita punya kekayaan herbal terbesar, bahkan Indonesia nomor 2 setelah Brazil. Kekayaan keanekaragamannya itu besar cuma potensinya itu belum dimaksimalkan karena kita belum meng-up-nya, belum mengedukasikan kepada masyarakat,” tutur Zumrotul saat ditemui di event Trubus Kusala Swadaya (1/12) di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga:  Kontes Ikan Arwana Skala Internasional di Nusatic 2019

Penyakit yang sering diatasi oleh Rumah Sehat Herbal sangat beragam. Ada yang hanya penyakit ringan hingga penyakit yang membutuhkan penanganan khusus seperti masalah kewanitaan dan kanker.

Usaha Zumrotul mengedukasi manfaat kekayaan hayati Indonesia kepada masyarakat membuat Trubus Grup merasa bangga untuk memberikan penghargaan dalam ajang Trubus Kusala Swadaya. Tidak hanya itu, Zumrotul juga akan mendapatkan akses langganan majalah Trubus gratis selama satu tahun.

Loading...
Loading...