Pencinta Ikan Hias Yuk, Kenali Jenis-jenis Ikan Guppy!


Pertanianku — Para pecinta ikan pasti sudah tidak asing dengan ikan guppy. Ikan mungil ini merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki warna indah. Walaupun bentuknya kecil, ada daya tarik lain yang bisa Anda dapatkan dari ikan ini.

ikan guppy
Shutterstock

Ikan guppy biasa dijadikan sebagai ikan hias yang akan mengisi akuarium. Ikan guppy masuk dalam famili Poeciliidae dan ada banyak jenisnya. Nah, bagi Anda yang belum dan ingin tahu jenis-jenis ikan guppy, simak ulasan berikut ini.

Guppy black cobra tail

Guppy jenis black cobra tail ini memiliki corak seperti ular kobra. Badanya dipenuhi warna hitam, ada corak putih dan kuning. Corak yang cantik tersebut, menjadikan ikan guppy jenis ini diburu oleh para pecinta ikan hias.

Guppy black moscow

Guppy jenis black moscow ini sangat cantik dengan warna hitam pekat di seluruh tubuhnya dan merupakan jenis ikan guppy yang berasal dari Moscow, Rusia. Ekornya yang panjang menjadikan ikan yang satu ini tampak sangat cantik berenang ke sana kemari mengelilingi akuarium.

Guppy full black thailand

Ikan guppy yang satu ini mirip dengan jenis black moscow, yang membedakan hanyalah asalnya. Guppy black thailand juga memiliki warna hitam di seluruh tubuhnya. Dan, guppy ini berasal dari Thailand.

Guppy super red singapore

Sesuai namanya, ikan guppy ini berasal dari Singapura. Guppy red singapore memiliki warna merah cerah di seluruh tubuhnya. Selain itu, ikan ini juga mempunyai ekor dan sirip yang panjang.

Guppy red lace snakeskin

Guppy jenis ini memiliki corak seperti batik yang merupakan kain khas Indonesia. Corak batik yang ada di tubuhnya berwarna merah. Guppy red lace snakeskin juga memiliki sirip dan ekor yang panjang. Dengan begitu semakin menambah daya tariknya ketika sedang berenang di dalam akuarium.

Baca Juga:  Inilah Jenis-jenis Ikan Mas Koki yang Sering Diburu

Guppy japan blue

Ikan ini merupakan jenis guppy yang berasal dari ikan guppy liar Jepang. Walaupun namanya blue, tapi ikan ini memiliki banyak variasi warna.

Guppy mosaic

Guppy mosaic di bagian pangkal dan sirip ekornya berwarna biru. Ikan guppy jenis ini, biasanya memiliki susunan warna yang teratur. Kalau ada warna biru pada tubuh ikan ini, akan ada juga warna kuning. Jika ada warna biru tua, ada warna campuran, yaitu merah.

Perpaduan warna tersebut akan menghasilkan corak yang indah dengan pola garis bergelombang pada siripnya.

Guppy grass blue

Grass blue merupakan jenis ikan guppy yang hampir mirip dengan mosaic. Perbedaan yang paling mencolok ialah adanya titik-titik berwarna hitam atau biru gelap pada ekor, sirip, dan punggungnya.

Guppy metalik

Ikan guppy jantan jenis metalik mempunyai warna biru atau abu-abu gelap metalik. Jenis ikan guppy metalik yang paling mudah didapatkan ialah guppy tipe metalik cobra. Ikan tersebut merupakan persilangan antara guppy metalik dan guppy cobra.

loading...
loading...