Pengembangan Objek Wisata Karang Putih Gorontalo Terus Dilakukan


    Pertanianku — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk mengembangkan objek wisata karang putih di Desa Lamu, Kecamatan Batudaa Pantai.

    objek wisata karang putih
    Foto: Google Image

    Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, seperti yang diwartakan laman Republika, Senin (16/7), mengatakan kawasan objek wisata Karang Putih memiliki pantai yang indah untuk wisatawan, namun sarana dan prasarananya masih ada yang kurang.

    “Seperti belum tersedianya sarana akomodasi bagi wisatawan, serta akses jalan aspal yang mengalami kerusakan di sejumlah ruas jalan,” ungkap Nelson.

    Menurutnya, pantai Karang Putih masih membutuhkan upaya pengembangan agar bisa bersaing dengan daerah tujuan wisata lain.

    “Pengembangan pantai Karang Putih dilakukan agar nantinya dapat memberikan manfaat yang lebih optimal kepada masyarakat sekitar maupun kepada wisatawan yang berkunjung,” katanya.

    Maka dari itu, menurut Nelson, kehadiran gerakan masyarakat peduli wisata (Gema Pesta) penting untuk mendorong masyarakatnya mendukung potensi wisata.

    “Dengan pengembangan tersebut, wisata ini akan lebih optimal selain itu peran serta masyarakat juga penting untuk menjaga dan merawat objek wisata yang ada,” ujarnya.

    Nelson mengungkapkan, selama ini pengembangan pariwisata terlupakan, padahal potensinya sangat besar. Ia berharap, dengan dibangunnya jalan nasional di daerah itu, dapat mendongkrak dan menjadi peluang berkembangnya sektor pariwisata di sana.

    “Saya minta kepada Dinas Pariwisata agar ini terus dikembangkan. Satu saran saya, Dinas Pariwisata mengambil bagian perencanaan, sedangkan yang membangun dan mengembangkan adalah desa yang diperkuat dengan Peraturan Desa (Perdes) sehingga PAD-nya masuk ke desa itu sendiri,” pungkasnya.

    Baca Juga:  Kafe-kafe Hentikan Sajian Alpukat di Menu, Kenapa?