Pengertian Tekik Menanam Veltikultur

Pertanianku – Kebutuhan manusia akan sayuran selalu tumbuh setiap saat. Otomatis, usaha pertanian sayuran pun harus berkembang. Namun, hal itu tidak diiringi dengan pengembangan lahan pertanian, justru menjadi semakin sempit. Oleh karena itu, manusia membutuhkan kreativitas dalam memanfaatkan lahan untuk mendapatkan kebutuhan sayuran yang diinginkan. Selain itu, kebutuhan sayur tidak hanya dipenuhi dari masyarakat desa, tetapi masyarakat kota juga dapat mengusahakannya sendiri dengan memanfaatkan lahan terbatas. Salah satu bentuk solusinya adalah vertikultur.

Pengertian Tekik Menanam Veltikultur

Sebelum menerapkan aplikasinya, sebaiknya Anda harus mengenal sekilas tentang vertikultur. Dengan demikian, akan lebih mudah dalam pelaksanaan dan memperkecil kesalahan.

Loading...

Vertikultur berasal dari bahasa Inggris, yaitu vertical dan culture. Jadi, vertikultur adalah sistem budidaya pertanian yang dilakukan secara vertikal atau bertingkat, baik indoor (di dalam ruangan) maupun outdoor (di luar ruangan). Cara penanamannya dapat menggunakan rak bertingkat, menggantung, atau disusun dengan beberapa jenis wadah tanam. Cara tanam ini sangat sesuai diusahakan pada lahan terbatas atau halaman rumah. Teknik bertanam ini bermula dari kegiatan pertanian indoor yang ada di Belanda.

Baca Juga:  Manfaat Kayumanis Ternyata Baik untuk Tanaman
Loading...
Loading...