Penting! Konsumsi Alpukat Sebaiknya Setengah Saja Ya!


Pertanianku – Alpukat atau avocado merupakan salah satu buah yang dapat dikonsumsi baik secara langsung atau diolah menjadi jus, kue, bahkan sushi. Namun, tahukah Anda mengonsumsi buah alpukat dalam jumlah yang berlebihan justru akan mendatangkan bahaya?

Ahli kesehatan memperingatkan jangan terlalu banyak konsumsi buah alpukat dari yang seharusnya. Kita harus membatasi asupan alpukat karena mengonsumsi lebih dari setengah alpukat sehari bisa menyebabkan berat badan kita bertambah.

Alpukat mengandung hampir 20 vitamin dan mineral dan dipercaya dapat membantu mencegah serta melawan kanker.

Alpukat juga terkenal unsur lemaknya, meskipun lemak yang dikandungnya, tentu saja, jauh lebih sehat daripada jenis lemak yang ditemukan dalam sepotong burger. Meski begitu, satu buah alpukat tetap mengandung 22 gram lemak yang merupakan sepertiga dari 65 gram yang dianjurkan dalam sehari. Satu alpukat juga mengandung kalori yang sangat tinggi, yaitu 250—280 kalori.

Oleh karena itu, ahli gizi dari Sheer Luxe menyarankan untuk mengonsumsi setengah buah alpukat perharinya. Meski demikian, jumlah lemak yang dikonsumsi dalam sehari juga tergantung dengan sejumlah faktor, termasuk berapa banyak latihan yang sudah dilakukan dan tipe tubuh seseorang. Jadi, jika orang yang berolahraga dan telah melakukan pembakaran lemak dalam tubuh, mengonsumsi alpukat satu buah penuh tak mutlak bisa berdampak berat badan bertambah. Namun, bagi kebanyakan orang yang tak punya waktu berolahraga, para ahli menyarankan setengah alpukat cukup untuk dikonsumsi rata-rata sehari.

Sekarang Anda telah mengetahuinya bukan jika mengonsumsi buah alpukat tidak baik jika berlebihan. Sebab, bukannya manfaat yang akan kita dapatkan, melainkan malah bahaya yang siap mengintai kesehatan.

Baca Juga:  Tips Mudah Budidaya Tomat Organik
loading...
loading...