Pentingnya Mengenalkan Anjing Dengan Peliharaan Lainnya


Pertanianku – Anjing merupakan sahabat yang sangat baik dan relative lebih mudah dipelihara serta memberikan kesenangan bagi pemeliharanya. Oleh karena itu, memelihara anjing sebenarnya tidak terlalu merepotkan. Namun, jika akan berniat memelihara anjing, sebaiknya Anda adalah termasuk orang yang suka akan anjing (penyayang anjing) sehingga dalam memeliharanya bisa dilakukan dengan senang. Anda juga harus memiliki komitmen untuk meluangkan waktu merawatnya, mengajaknya jalan-jalan di taman dan bermain bersamanya. Anggaran dana juga perlu dipersiapkan sejak awal karena biaya pemeliharaan, termasuk pakannya, terbilang lumayan mahal.

C298-DOG

Jika Anda juga memelihara hewan peliharaan lain dirumah, jangan khawatir itu akan menjadi masalah untuk anjing Anda, karena pada dasarnya anjing adalah makhluk sosial. Setiap anjing mempunyai karakter yang berbeda. Beberapa anjing ada yang menyukai hidup bersama dengan anjing lainnya dan ada juga yang lebih suka menyendiri. Namun, meskipun anak anjing Anda suka menyendiri, sangat penting untuk melatihnya bersosialisasi sejak dini karena pada dasarnya anjing adalah makhluk sosial.

485A1046

Ketika menginjak umur 4 bulan, anak anjing mulai belajar mengenali keadaan sekelilingnya. Caranya bisa dengan mengajaknya berjalan-jalan di sekitar perumahan; berkumpul dengan anak anjing dan anjing dewasa lainnya; bertemu dengan orang-orang, tempat, barang, dan hewan peliharaan lainnya; serta mengenalkan bau dan suara yang beragam. Membiasakan anak anjing Anda berinteraksi dengan hewan lain seperti ayam dan kucing akan melatihmereka untuk akur bila bertemu dengan hewan peliharaan lainnya.

Baca Juga:  Instalasi Karantina Hewan Terbesar di Indonesia Diresmikan di Pangkalan Bun
loading...
loading...