Perbanyak Konsumsi Ikan Saat Hamil Membuat Otak Anak Cerdas


Pertanianku – Ketika wanita sesang hamil sangat disarankan mengonsumsi ikan yang banyak mengandung lemak omega tiga yang sangat diperlukan wanita hamil salah satunya ikan salmon.

Perbanyak Konsumsi Ikan Saat Hamil Membuat Otak Anak Cerdas

Dikutip Boldsky, studi terbaru mengklaim bahwa ikan sangat berperan penting dalam perkembangan otak bayi saat berada di kandungan. Ini merupakan efek baik dari kandungan omega 3 asam lemak yang ditemukan pada ikan.

Para peneliti mengatakan, wanita hamil perlu mengonsumsi lipid dalam proporsi yang seimbang. Lipid ini mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6, yang membantu pembentukan bentuk otak dan kecerdasan pada bayi.

Selain dari ikan, omega 3 asam lemak juga dapat diperoleh dari minyak ikan dan makanan kacang-kacangan, seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kedelai, hingga kacang almond.

Para peneliti mengklaim jika wanita hamil memperbanyak mengonsumsi makanan sumber omega 3 asam lemak dapat membuat otak bayi cerdas sebelum ia lahir. Namun, Anda tidak disarankan konsumsi berlebihan karena juga akan mengakibatkan efek buruk.

Namun, perlu Anda ketahui hindarilah mengonsumsi ikan todak, marlin, dan tuna karena terkadang mengandung tinggi merkuri.

Baca Juga:  Mendag Kritik Masyarakat Indonesia yang Konsumsi Ikan Olahan Impor
loading...
loading...