Perempuan Hawai Temukan Alpukat Raksasa Seberat 2 Kg


Pertanianku — Alpukat atau avokad termasuk jenis buah yang banyak digemari karena perpaduan rasa dan nutrisinya baik untuk mulut dan tubuh kita. Rata-rata buah ini memiliki berat 100—1.000 gram. Namun, baru-baru ini telah ditemukan alpukat raksasa dengan berat 2 kg.

alpukat raksasa
Google Image

Ya, kabar itu bermula dari seorang perempuan di Hawaii, Pamela Wang yang tengah berjalan untuk mengambil korannya, lalu dia menemukan sebuah alpukat yang tak pernah dilihatnya.

Jenisnya mungkin alpukat biasa, tapi yang membedakan, yaitu ukurannya yang tak biasa. Alpukat yang ditemukan si perempuan Hawaii ini punya berat yang tak biasa, yaitu dua kilo untuk satu buahnya.

“Saya melihat alpukat setiap harinya dan saya mengambilnya setiap hari, tapi yang satu ini, sangat sulit untuk dilupakan,” kata Pamela Wang kepada West Hawaii Today, dikutip dari The Daily Meal.

“Ini sebesar kepala saya,” imbuhnya.

Meski terbilang berukuran raksasa, alpukat ini bukanlah alpukat terbesar di dunia. Hanya saja, bisa jadi ini adalah alpukat terberat di dunia.

Pada Januari 2009 lalu, Gabriel Ramirez menemukan alpukat dengan berat 1,8 kg di Venezuela. Sampai saat ini, dia masih memegang gelar untuk alpukat terberat di Guinness World Records.

Wang pun mendaftarkan alpukat temuannya ini untuk menggeser takhta alpukat milik Ramirez. Alpukat raksasa ini dinikmati oleh Wang dan 10 orang temannya di sebuah kafe lokal. Karena ukurannya yang besar, mereka bahkan tak bisa menghabiskan buah yang berwarna hijau ini walau setengahnya.

Baca Juga:  Pemprov Aceh Sarankan Donasi Dendeng untuk Korban Gempa Sulteng