Perhatikanlah Hal-hal Berikut Sebelum Memberi Nama Kucing


Pertanianku – Beberapa kucing tidak mengerti dan tidak juga merespon jika dipanggil namanya. Ini terjadi karena pemilik tidak mengajarinya. Banyak pemilik kucingtidak memberitahunya secara berulangulang dan jarang memanggil namanya. Akibatnya, kucing tidak mengenali dan tidak merespon. Latihan perlu dilakukan pada kucing. Hal lain yang juga penting adalah apakah pemilik sudah memberikan nama yang tepat pada kucing. Jika hendak memberi nama pada kucing, ada hal-hal yang dapat diperhatikan sebagai berikut.

Memberi Nama Kucing

  1. Terlebih dahulu amati keistimewaanya. Perbedaannya dari jenis kucing lain dengan melihat ciri khasnya.
  2. Nama jangan terlalu panjang karena akan sulit diingat dan sulit memanggilnya.
  3. Nama yang indah dan sesuai dengan ras serta jenis kelaminnya.

Nama kucing cukup penting terutama agar memiliki identitas ketika akan didaftarkan ke organisasi penc inta kucing untuk mendapatkan sertifikat dan ID cat. Nama yang bagus juga akan membantu orang lain mudah mengenalinya. Untuk kucing yang dibeli dan sudah memiliki ID cat, pemilik tidak perlu memikirkan dan membuatkannya nama lagi. Namun, terkadang selalu saja ingin memberi panggilan sayang yangkhusus buat kucing kesayangan. Semua terserah pemiliknya saja, berikan nama yang menurut Anda baik.

Jika sudah memberi kucing nama,hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melatihnya untuk mengingat namanya. Nama akan memudahkan saat melatihnya. Tentu saja, sebagai pemilik sangat mengidam-idamkan agar ketika dipanggil kucing memberi respon. Biasakan memanggil namanya setiap hendak memandikan, merawatnya, memberinya makan, bahkan saat bermain dengannya. Dengan demikian, kucing akan selalu mengingat ucapan pemilik ketika memanggil namanya.

 

Sumber: Buku Panduan Lengkap Kucing

 

loading...
loading...