Pernah Dengar Taman Vertikal dari Dasi? Begini Cara Buatnya!


Pertanianku — Anda suka berkebun tapi terkendala lahan yang minim? Sebenarnya, ada banyak ide yang bisa Anda aplikasikan untuk mewujudkan ‘taman impian’. Salah satunya ialah membuat taman vertikal dari dasi.

taman vertikal dari dasi
Pixabay

Mungkin Anda bertanya-tanya, membuat taman dari dasi, bagaimana caranya? Ide ini mungkin sedikit aneh bahkan gila, tapi sebenarnya layak untuk dicoba.

Dilansir dari Instructables, ide ini muncul dari seorang inovator yang ingin membuat taman kecil di kamar mandinya. Bosan dengan cara yang konvensional, akhirnya ia menggunakan cara yang sedikit gila dengan memanfaatkan dasi ayahnya yang tidak terpakai sebagai media tanam.

Jika Anda ingin mencoba, caranya cukup mudah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat taman vertikal ini juga sangat sederhana. Anda hanya perlu menyediakan dasi, gunting, tanah dan pupuk, serta tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air.

Sebelum memasukkan tanaman ke dasi, terlebih dahulu Anda perlu membuat rongga pada ujung dasi tersebut. Setelah itu, masukkan tanah ke wadah plastik yang disesuaikan dengan bentuk ujung dasi lalu campur dengan pupuk. Kemudian, masukkan tanaman Anda dan beri tanah yang sudah bercampur pupuk.

Untuk mendapatkan kesan taman vertikal yang menawan, buatlah pot dasi ini lebih banyak. Selain itu, agar taman vertikal milik Anda terlihat lebih menarik, buatlah pot dari dasi dengan corak warna yang berbeda.

Jadi, masih ingin membuang dasi yang sudah tidak terpakai? Lebih baik gunakan dasi itu untuk mempercantik rumah Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Nelayan Dijanjikan Lebih Mudah Tangkap Ikan dengan Aplikasi