Peternak Sapi Perah Di Padang Panjang Kantongi Sertifikat Iso


PERTANIANKU.COM– Peternak sapi perah di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat sudah siap bersaing menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal ini karena para peternak sapi perah di sana sudah memiliki sertifikat International Organization for Standardization (ISO) untuk sapi perah mereka.

Sapi perah FH_Pondok Ranggon_Febri_030512 (37)

Hendri Arnis, Walikota Padang, mengatakan bahwa susu dari sapi perah di Padang Panjang cukup disukai konsumen. Hal ini disebabkan kemurnian susu yang dihasilkan. Selain itu, kehigienisan susu sapi perah dari kota tersebut telah mendapatkan lisensi dari pihak yang kompeten.

Hendri berujar, seperti yang dikutip dari JITUNEWS.COM pada Jumat (5/2), “Kita akan terus memperhatikan peternak sapi perah, supaya bisa bersaing di pasaran nasional dan internasional.”

Selain it, menurut Hendri, adanya MEA akan membantu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan pelaku usaha di Indonesia, dalam hal ini Padang Panjang.

Menurut salah seorang peternak sapi perah dari Padang Panjang, Ridwan, saat ini dirinya hanya cukup mempelajari tata cara memproduksi susu sapi agar produksinya meningkat. Akhirnya, produksi tersebut dapat memenuhi kebuthan konsumen, baik di Sumatra Barat maupun di luar Sumbar.

“Selagi pemerintah mendukung peternak sapi perah ini, maka kami dari peternak  juga bersemangat, dan tidak ada kesalahan,” Ridwan menegaskan.

 

Baca Juga:  Fakta Baru! Lemak Susu Bisa Hindarkan Penyakit tak Menular
loading...
loading...