Pohon yang Kotor Menyebabkan Ispa dan Jantung

Pertanianku – Beberapa dari Anda mungkin tidak memikirkan kebersihan pohon yang berada di lingkungan sekitar. Padahal, pohon yang kotor dapat menyebabkan penyakit jantung dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Pohon yang Kotor Menyebabkan Ispa dan Jantung

Pohon adalah tanaman yang berada di sekitar kita. Baru-baru ini para penelitian mengungkapkan, pohon kotor yang berada di lingkungan kita dapat menyebabkan risiko penyakit jantung dan ispa. Hal itu diungkapkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat, Institut Nasional Standar dan Teknologi di Maryland dan Drexel University di Pennsylvania yang melakukan penelitian terkait pohon. Pasalnya, beberapa rumah sakit mempunyai tujuan untuk memberikan kesehatan pasien dengan menanam pohon besar dan rindang di lingkungan rumah sakit. Selain itu, penyakit jantung dan ispa dapat disebabkan kadar pohon yang kotor.

Loading...

Para peneliti melakukan studi dengan menebang semua pohon yang terdapat spesies kumbang bernama abu zamrud dan kutu pohon. Setelah menebang lebih dari 100 juta pohon, penyakit jantung dan ispa yang merupakan penyebab terbesar kematian di Amerika Serikat mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini dianggap para peneliti sebagai salah satu bukti di mana pohon mempunyai peranan yang penting bagi kesehatan manusia.

Selain itu, peneliti juga menambahkan bahwa lingkungan yang terdapat jumlah pohon kotor tinggi memiliki tingkat yang lebih besar terjangkit penyakit. Masyarakat dianggap kurang memperhatikan kesehatan lingkungan. “Kita harus menjaga lingkungan, terutama pohon agar terhindar dari berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung dan ispa,” ujar Geoffrey Donovan, salah satu peneliti asal Amerika Serikat.

Baca Juga:  Manfaat Segelas Jus Sirsak
Loading...
Loading...