Polandia Beri Julukan “The Black Gold” untuk Kopi Indonesia

PertaniankuKopi Indonesia selalu berhasil menarik perhatian masyarakat, baik yang di Tanah Air maupun masyarakat dunia. Kali ini, kopi Indonesia mendapat pujian dari Wakil Walikota Krakow, Polandia, dan diberi julukan The Black Gold.

Kopi Indonesia
Foto: Pixabay

Festival kopi dan budaya Indonesia yang digelar KBRI Warsawa berhasil menarik perhatian pengunjung yang memenuhi samping panggung di Main Square, alun-alun Kota Krakow pada hari pertama. Festival ini berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu dari 30—31 Agustus 2019.

Suasana promosi kopi Indonesia di Krakow dinilai unik dan menarik karena dipadukan dengan promosi budaya Indonesia. Karena itu, peminat kopi bisa merasakan dua sensasi sekaligus, yakni rasa kopi dan alunan gamelan Jawa.

Loading...

Wakil Walikota Krakow Anna Korfel-Jasinska menyampaikan penghargaan atas penyelenggaraan festival kopi dan penampilan budaya Indonesia yang memberi kesempatan bagi warga kota tersebut untuk lebih mengenal budaya dan kopi Indonesia yang disebutnya sebagai the black gold.

Para pencinta kopi lokal ataupun dari mancanegara yang tengah berkunjung ke Kota Krakow banyak yang antri untuk mencicipi berbagai kopi Indonesia seperti lintong (Medan), tabodo (Brastagi), preanger (Jawa Barat), toraja, dan papua.

“Mereka antri untuk mendapatkan kopi Indonesia yang disuguhkan Tim KBRI Warsawa dan ITPC Budapest, bahkan saat hujan rintik-rintik, mereka tetap antri,” ujar Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Warsawa, Taufiq Lamsuhur di Krakow, seperti dilansir Antara, Sabtu (31/8).

Berbeda dengan warga umum yang harus antri untuk mendapatkan secangkir kopi Indonesia, para tamu undangan khusus (VIP) bisa memesan kopi Indonesia untuk sajian espresso, latte, atau cappuccino tanpa antri. Di antara tamu VIP yang hadir termasuk Deputi Walikota Krakow, Anna Korfel-Jasinska.

Baca Juga:  Tak Kalah Kualitasnya, Ini Kayu Manis dari Jambi
Loading...
Loading...