Mengenal Polish, Hewan Sejenis Kelinci

Pertanianku – ini yang menyebabkan kelinci mini lebih jarang dibandingkan dengan ras lainnya. Di antara varian kelinci mini,  ras netherland dwarf (ND) merupakan kelinci mini yang paling populer. Kemudian, diikuti oleh holland lop yang merupakan versi mini dari ras lop asal Inggris.

Polish

Meskipun namanya mengindikasikan bahwa kelinci ini berasal dari Polandia (polish = dari Polandia), kelinci mungil ini justru diduga berasal dari Belgia. Eksistensinya mulai disadari setelah dipamerkan pada pameran kelinci di Inggris tahun 1844. Catatan sejarah lain mengatakan bahwa ras polish merupakan hasil persilangan antara kelinci dutch dengan himalayan yang mulai dilakukan sejak tahun 1600.

Loading...

Sosok kelinci ras polish memang menyerupai ND. Perbedaannya, polish berukuran sedikit lebih besar dan memiliki telinga yang lebih panjang dibandingkan dengan ND. Bobot badan maksimalnya saat dewasa mencapai 1,6 kg. Pada awalnya, kelinci ras polish hanya memiliki warna putih polos.

Namun, setelah para breeder memanfaatkan gen dari kelinci ras havana dan ND, kini polish muncul dalam berbagai warna. Variasi warna tersebut antara lain hitam, biru, cokelat, red-eyed white, blue-eyed white, dan broken.

Baca Juga:  Pahami Sistem Pencernaan Domba agar Pemberian Pakan Tepat
Loading...
Loading...