Propolis dalam dunia kesehatan dan kecantikan

    Pertanianku – Saat ini, kecenderungan manusia untuk kembali ke alam (back to nature) semakin meningkat dengan mencari cara pengobatan alternative yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. Salah satu obat mujarab yang ada di alam adalah propolis. Propolis merupakan salah satu keajaiban yang diturunkan Sang Pencipta bagi makhluk-Nya. Segala jenis penyakit dapat ditumbangkan oleh zat yang dihasilkan lebah ini. Kandungan zat yang berfungsi sebagai antibiotik dan antimikroba tersebut tidak diragukan lagi.

    Propolis dalam dunia kesehatan dan kecantikan

    Sejumlah hasil penelitian menyebutkan bahwa propolis dapat membunuh 26 isolat bakteri Staphylococcus aureus penyebab infeksi pada kulit dan saluran pernapasan serta Escherichia coli, penginfeksi saluran pencernaan.

    Loading...

    Propolis sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan antibakteri, antifungi, antivirus, dan antioksidannya mampu menjaga kulit dari segala macam radikal bebas yang dapat merusak kulit. Menurut seorang pakar makanan kesehatan dan akupunktur, Prof. Hembing Wijayakusuma, menyebutkan bahwa propolis sangat baik untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuh. Propolis dapat menghilangkan jerawat, flek-flek hitam, kerutan, dan mengembalikan fungsi kolagen. Dengan demikian, kulit wajah lebih kenyal, halus, dan terlihat awet muda.

    Baca Juga:  Kelebihan Jambu Air Madu Deli, Jambu Semanis Madu Tidak Berbiji
    Loading...
    Loading...