Prospek Usaha Penggemukan Sapi

Pertanianku – Bisnis ternak sapi memberikan keuntungan tidak kurang dari Rp10—Rp20 juta, apalagi saat Anda menjual sapi di hari besar atau hari kurban. Keuntungan yang bisa didapat mencapai 3 kali lebih besar dari hari biasanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak Anda untuk membahas bagaimana cara beternak sapi yang baik khususnya bagi peternak pemula.

Prospek Usaha Penggemukan Sapi

Perlu Anda ketahui bahwa ternak sapi merupakan usaha sampingan dengan prospek yang sangat baik dan menarik. Hal ini mengingat kebutuhan daging di pasaran setiap harinya selalu naik dan harga sapi selalu mengalami kenaikan sehingga sulit mengalami kerugian.

Loading...

Penggemukan sapi merupakan salah satu usaha yang memiliki prospek menjanjikan serta menguntungkan. Pada umumnya usaha penggemukan sapi banyak dilakukan oleh masyarakat di pedesaan. Dalam menjalankan usaha penggemukan sapi kestabilan harga daging sapi dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah. Untuk saat ini, harga daging dan hewan ternak sapi masih relatif tinggi. Oleh karena itulah, prospek usaha penggemukan sapi masih sangat diperhitungkan, terlebih permintaan sapi semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Hal inilah yang dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha peternakan, khususnya usaha penggemukan sapi. Dengan meningkatkan pengelolaan beternak sapi, dapat menjadi salah satu faktor menstabilkan harga daging sapi. Alangkah baiknya jika pemerintah melakukan pembenahan dalam hal tata kelola untuk para peternak sapi dalam negeri daripada melakukan impor sapi.

Baca Juga:  Jurus Jitu agar Panen Telur Itik Setiap Hari
Loading...
Loading...