Prospek Usaha Puyuh


Pertanianku – Dilihat dari sisi konsumen, produk yang dihasilkan dari usaha ternak puyuh cukup banyak peminatnya. Sebagai contoh, permintaan telur puyuh tidak pernah surut. Jika berkunjung ke pasar swalayan maupun pasar tradisional, hampir bisa dipastikan selalu tersedia telur puyuh. Itu menggambarkan bahwa pasar telur puyuh berprospek baik.

Prospek Usaha Puyuh

Dilihat dari sisi kesehatan, telur puyuh merupakan sumber protein yang baik. Selain telur, daging puyuh saat ini sudah banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Selain rasanya yang lezat, kandungan gizinya pun juga cukup baik. Di Indonesia masih belum ada yang membudidayakan puyuh secara khusus sebagai pedaging. Namun, di luar negeri seperti Malaysia dan Arab Saudi telah ada peternak puyuh khusus pedaging.

Kebutuhan daging puyuh hanya diperoleh dari puyuh betina atau puyuh jantan apkir yang dimanfaatkan sebagai pedaging. Karena  kebutuhan daging puyuh yang hanya dipenuhi dari hasil samping proses produksi, ketersediaannya tidak mampu menutupi permintaan pasar.

 

Sumber: Buku Puyuh

 

Baca Juga:  Cara Ternak Kambing Potong Secara Modern dan Menguntungkan
loading...
loading...