Ragam Menu Diet Keto, Dietnya Artis Hollywood


Pertanianku — Diet keto kini jadi tren yang digemari banyak orang yang ingin bobot tubuhnya berkurang atau bagi orang yang obesitas. Diet ini bahkan sudah banyak dilakukan oleh artis-artis Hollywood. Ada banyak ragam menu diet keto yang bisa Anda coba.

ragam menu diet keto
Foto: Google Image

Banyak diet yang menganggap lemak adalah musuh, tidak demikian dengan diet keto. Diet ini meminta orang yang mengikutinya untuk fokus mengonsumsi makanan tinggi lemak dan protein tapi rendah karbohidrat.

Para pengikut diet ini mengonsumsi protein sekitar 20 persen dari total diet harian. Sisanya atau sekitar 70 persen dari total asupan makanan sehari-hari adalah lemak. Jumlah lemak tersebut sekitar lima kali lipat dibandingkan yang disarankan untuk lemak harian orang Amerika.

Apa saja menu diet keto tersebut? Nah, berikut ini ada beberapa menu diet keto yang bisa Anda coba seperti dilansir dari Majalah Trubus, yuk simak ulasannya.

  1. Telur dadar (omelet) super keto

Telur dadar merupakan olahan populer, mudah didapatkan, harganya terjangkau, dan cara membuatnya pun mudah. Telur mengandung lemak dan protein tinggi serta rendah karbohidrat. Menu ini merupakan salah satu makanan favorit pelaku diet ketogenik.

  1. Ikan bakar ketofy

Ikan laut mengandung omega-3 yang penting untuk diet ketogenik. Mayoritas masyarakat Indonesia menyukai ikan dan harganya pun cukup terjangkau.

  1. Kopi dengan butter plus virgin coconut oil untuk pagi hari

Kopi dan butter dengan minyak kelapa itu tengah digandrungi di Amerika Serikat. Ternyata minuman itu cocok dengan diet ketogenik, apalagi ditambah minyak kelapa yang diproduksi Indonesia.

  1. Bakso keto spesial

Rata-rata orang menyukai olahan daging yang dibentuk bulat-bulat seperti bakso. Bakso menjadi menu andalan ketogenik saat malam hari karena dapat menghangatkan badan. Bakso keto tidak diolah dengan tepung terigu melainkan menggunakan bahan yang rendah karbohidrat. Keluarga atau teman yang tidak sedang menjalani diet keto pun dapat menikmatinya.

  1. Keto peanut butter
Baca Juga:  Rahasia Tentang Kemangi yang Wajib Anda Tahu

Pelaku diet keto yang gemar ngemil sebaiknya membuat sendiri camilan agar lebih sehat dan rendah karbohidrat. Camilan yang ada di pasaran cenderung lebih banyak mengandung tepung atau gula. Salah satu camilan rendah karbohidrat berbahan kacang almond dan tepung kelapa seperti ketobar. Anda juga bisa mencoba camilan keto peanut butter.