Rahasia Sehat Daun Oregano

Pertanianku – daun oregano merupakan semacam tanaman yang sering digunakan untuk resep masakan ala Eropa dan Timur Tengah. Dalam penggunaannya, daun oregano bisa disajikan mentah maupun dikeringkan terlebih dahulu. Tahukah Anda bahwa di balik citarasa unik oregano, rempah ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat daun oregano yang dapat diolah menjadi obat alami.

Rahasia Sehat Daun Oregano

  1. Kekebalan tubuh

Daun oregano mengandung zat besi, mangan, dan vitamin A. Mengonsumsi oregano segar secara rutin pun mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Loading...
  1. Pencernaan

Senyawa thymol dan carvacol dalam oregano bermanfaat dalam sistem pencernaan dan mengobati gangguan perut. Caranya adalah dengan meminum segelas air yang telah dicampur bersama dua sampai tiga tetes minyak oregano.

  1. Menstruasi

Oregano juga dikenal sebagai pereda nyeri ketika menstruasi. Anda cukup mengunyah beberapa lembar daun oregano segar selama tiga kali dalam sehari untuk mengurangi nyeri datang bulan.

  1. Obat demam

Ketika mengalami demam tinggi, oregano juga bisa digunakan untuk menurunkan suhu tubuh Anda. Cukup campurkan beberapa tetes minyak oregano bersama segelas air dan minum tiga hingga lima hari ke depan.

  1. Antibakteri

Kebaikan terakhir dari oregano yang tidak kalah pentingnya adalah kandungan antibakteri dan antivirus yang ada pada minyak oregano. Anda pun bisa menggunakan minyak oregano untuk mengobati infeksi kulit.

Baca Juga:  Bonggol Pisang Punya Efek Antikanker
Loading...
Loading...