Ramuan Obat Herbal yang Bisa Mengatasi Kulit Bersisik

PertaniankuKulit bersisik merupakan salah satu gangguan kulit yang dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Penyakit ini ditandai dengan kulit yang terlihat kering serta pecah-pecah. Hal tersebut dapat menciptakan kesan kulit seperti bersisik. Penyakit ini tidak hanya disebabkan oleh kulit kering, tetapi juga bisa menjadi gejala suatu penyakit tertentu.

kulit bersisik
foto: pixabay

Penyakit kulit ini dapat menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman. Lingkungan juga bisa menjadi faktor penyebab kulit bersisik, seperti penuaan, paparan sinar matahari, bahan kimia yang keras, serta beberapa obat-obatan.

Anda bisa mencegah kulit bersisik dengan beberapa treatment, seperti rajin menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, dan sabun pembersih yang tepat. Sabun mandi yang digunakan harus benar-benar tepat karena sabun merupakan benda yang paling memengaruhi kondisi kulit.

Loading...

Anda juga bisa mencegah kulit bersisik dengan mandi air hangat. Setelah itu, keringkan tubuh secara menyeluruh. Gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit, Anda bisa menggunakan hand body atau potreleum jelly.

Anda bisa mengatasi penyakit ini secara alami dengan ramuan herbal yang aman karena terbuat dari tumbuhan. Berikut ini beberapa ramuan herbal yang bisa menyembuhkan penyakit kulit ini.

Jeruk purut tua

Bahan yang digunakan adalah jeruk purut tua secukupnya. Belah jeruk purut menjadi dua bagian, lalu gunakan buah tersebut sebagai obat luar. Gosokkan jeruk purut pada kulit yang terlihat bersisik. Lakukan treatment ini sebanyak 1 kali sehari, yakni pada malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah nanas

Gunakan buah nanas yang sudah masak sebanyak ½ buah. Kupas kulit buah nanas dan parut daging buahnya. Kumpulkan hasil parutan tersebut untuk dijadikan obat luar. Gunakan hasil parutan tersebut sebagai obat gosok yang diberikan pada kulit.

Baca Juga:  Jenis-jenis Teh yang Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Obat nanas bisa digunakan, baik di kulit kepala maupun bagian lain dari tubuh. Lakukan treatment ini sebanyak 1 kali sehari pada malam hari sebelum tidur, kemudian cuci bersih pada pagi hari.

 

 

Loading...
Loading...