Raup Untung Besar dari Bisnis Tanaman Hias Online


Pertanianku – Di era globalisasi, kemudahan mengakses barang yang ingin dibeli merupakan suatu prasyarat mutlak bagi konsumen. Menanggapi hal tersebut, merebaklah banyak bisnis online di internet. Selain cepat, pelayanan yang mudah, murah dan menjangkau banyak tempat  ini cukup menarik perhatian konsumen. Tidak terkecuali pada bisnis tanaman hias.

SAM_3995 sumber 4 dot bp dot blogspot dot com

Pedagang tanaman hias yang dulunya hanya “mangkal” di pinggiran-pinggiran jalan, kini sudah mulai merambah bisnis mereka ke dunia maya. Salah satunya adalah Andri Kumbie, seorang penjual tanaman hias di Citayam ini sudah cukup lama menggeluti bisnis tanaman hias online.

Menurutnya, bisnis tanaman hias memiliki prospek yang cerah. Dikutip dari JITUNEWS.COM, Andri mengaku bahwa pada awalnya dirinya hanya ikut-ikutan teman untuk bisnis tanaman hias. Setelah digeluti cukup lama, ternyata bisnis ini prospektif. Penghasilan yang didapat pun bisa menembus angka ratusan juta, kalau sedang sepi, setidaknya Andri mampu mengantongi 20 juta dari bisnisnya tersebut.

“Saya menggeluti bisnis tanaman hias online untuk mengikuti tren di kalangan masyarakat yang prefer terhadap kecanggihan teknologi” lanjut Andri. Melalui bisnis tanaman hias online, Andri mengaku sangat diuntungkan.  Selain mudah dalam pemasaran, permintaan pun datang dari berbagai tempat, seperti Jabodetabek, Kalimantan dan papua.

Walaupun demikian Andri mengaku baru bisa memenuhi permintaan pasar Jabodetabek. Untuk pasar di luar kota, masih banyak kendala yang harus dihadapi. Misalnya, ongkos kirim dan biaya operasional yang mahal. Belum pula, risiko kematian tanaman saat di transportasikan.

Baca Juga:  Kementan Targetkan Ekspor 15 Ribu Ton Bawang Merah
loading...
loading...