Rekomendasi Olahan Hidangan Buah Goreng

Pertanianku — Mencicipi olahan hidangan buah goreng tentu tidak asing bagi orang Indonesia. Pisang goreng merupakan salah satunya. Namun, selain pisang goreng ternyata ada jenis buah-buahan lain yang tidak kalah nikmat bila diolah dengan cara digoreng. Berikut ini jenis buah-buahan tersebut yang dapat Anda gunakan sebagai ide bisnis pangan.

buah goreng
foto: pixabay

Avokad

Terkesan aneh, tetapi avokad goreng patut dicoba. Buah lunak ini digoreng dengan dilapisi tepung panir terlebih dahulu. Bumbu yang digunakan berupa garam, merica, dan jintan untuk menyeimbangkan rasa avokad yang manis sekaligus gurih. Setelah dibumbui, jangan lupa untuk dimasukkan ke telur dan dibaringkan pada tepung panir. Avokad goreng lebih yahud disantap dengan saus mayonaise.

Loading...

Nanas

Buah yang satu ini memiliki kadar air cukup tinggi bila sudah matang. Dengan begitu, bila nanas dipanaskan akan menjadi lembek dan berair. Padahal, Anda dapat membuat olahan nanas goreng yang tidak kalah menggugah selera.

Ada dua cara membuat buah goreng yang satu ini. Pertama, dengan menggunakan adonan seperti avokad goreng, yaitu dibalut tepung panir. Kedua, menjadikannya isian molen. Kulit molen yang tipis ini diisi dengan nanas potong, kemudian digoreng hingga kekuningan.

Nangka

Sama seperti nanas, nangka juga bisa diolah menjadi buah goreng berupa molen isi nangka. Caranya juga sangat mudah, yakni dengan mengganti isian molen menjadi potongan buah nangka yang sudah matang.

Selain itu, buah nangka goreng juga lezat bila diolah seperti menggoreng pisang goreng kebanyakan, yakni hanya dibalut adonan tepung biasa. Tekstur nangka yang lebih kenyal dari nanas akan lebih tahan panas. Sebelum disajikan, taburi dengan gula halus agar lebih cantik.

Rambutan

Buah goreng terakhir yang patut Anda coba adalah rambutan. Rambutan goreng sendiri adalah camilan khas Jambi yang dikonsumsi masyarakat setempat. Walaupun terdengar aneh, rambutan goreng memiliki rasa unik yang nikmat. Rambutan goreng memiliki rasa mirip dengan kurma.

Baca Juga:  Resep Kembang Kol Goreng, Bisnis Sederhana Rasa Luar Biasa

Anda dapat membuat sendiri atau berkunjung ke Jambi untuk mencicipi kuliner unik ini. Rambutan goreng juga bisa menjadi oleh-oleh karena kesan dan tampilannya yang unik. Selain itu, camilan ini dapat bertahan dengan umur simpan mencapai 6 bulan.

Loading...
Loading...