Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Populer

Pertanianku — Beragam jenis tanaman hias gantung populer digunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Mulai dari halaman, teras, hingga bagian dalam rumah bisa dihias dengan tanaman-tanaman tersebut. Apakah Anda salah satu penggemarnya? Berikut ini jenis tanaman hias gantung yang banyak diburu.

Anggrek

tanaman hias gantung
Foto: pixabay

Primadona tanaman hias yang satu ini memang punya pesona tersendiri. Bunganya menjadi buruan para kolektor. Ragamnya pun sangat banyak, mulai dari yang mudah ditemui di pasaran hingga yang paling langka.

Loading...

Bunga anggrek merupakan tanaman hias gantung yang biasa diletakkan di pohon yang berukuran lebih besar. Media tanam anggrek umumnya berupa arang batok kelapa. Soal harga, Anda harus siap merogoh kantong cukup dalam untuk menikmati keindahannya.

Sedum morganium

tanaman hias gantung
Foto: gardenmanage.com

Memiliki tekstur daun yang unik membuat Sedum morganium diminati sebagai tanaman hias gantung favorit. Warna daunnya hijau agak putih dan membutuhkan banyak cahaya matahari. Tak perlu sering menyiramnya, tanaman hias ini tak butuh banyak air untuk pertumbuhannya. Nama lain dari tanaman ini adalah kaktus anggur.

Lili paris

tanaman hias gantung
foto: thebelomtooster.com

Lili paris tergolong dalam jenis tanaman hias daun. Daunnya meruncing dan tumbuh ke atas, kemudian menjuntai karena gaya tarik gravitasi. Daun ini berwarna hijau dengan garis putih di bagian pinggirnya.

Kelebihan tanaman lili paris adalah pemeliharaannya yang mudah. Selain itu, lili paris juga mudah beradaptasi dengan lingkungan. Tanaman dengan nama ilmiah Chlorophytum comosum sudah lama dikenal sebagai tanaman hias, baik digantung maupun ditanam dalam pot biasa.

Sirih blaster heart

tanaman hias gantung
Foto: bosidolot.com

Memiliki bentuk seperti sirih kebanyakan, ciri khas tanaman hias gantung ini terletak pada corak warna daun yang berwarna hijau dan putih. Umumnya, sirih biasa hanya memiliki daun berwarna hijau. Tanaman dengan dua warna ini memiliki keindahan tersendiri meskipun bukan merupakan tanaman berbunga.

Baca Juga:  Tanaman Hias Harum yang Belum Banyak Dilirik

Petunia

tanaman hias gantung
Foto: pixabay

Selain mudah dipelihara, tanaman petunia memiliki variasi warna bunga yang sangat beragam. Salah satu jenis petunia yang banyak digunakan sebagai tanaman hias gantung adalah petunia red picotee. Ciri utamanya adalah warna kelopak bunga, yaitu merah dengan tepian berwarna putih. Selama mendapat sinar matahari, tanaman petunia bisa tumbuh subur.

Loading...
Loading...