Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Sederhana

Pertanianku — Beragam jenis tanaman hias digunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Namun, bila rumah Anda merupakan tipe rumah minimalis dan sederhana, pemilihan tanaman hias ini harus lebih dipertimbangkan. Salah-salah, tanaman yang Anda pilih justru bisa membuat rumah Anda tampak ‘penuh’ dan kurang rapi. Berikut ini jenis tanaman hias untuk rumah sederhana yang dapat Anda pertimbangkan.

Jenis tanaman hias
Foto: freepik

Sirih gading

Tanaman hias ini sudah lama populer karena keindahannya. Sirih gading sangat umum ditanam di dalam rumah. Keunggulan sirih gading selain keindahannya adalah tanaman ini sangat mudah dirawat dan tidak mudah mati. Bila Anda masih pemula dalam perawatan tanaman hias, sirih gading dapat menjadi solusinya.

Loading...

English ivy

Tanaman ini memiliki bentuk unik. Penanamannya dalam rumah atau di halaman dapat mempercantik tampilan rumah Anda yang berkonsep sederhana dan minimalis. Keindahan tanaman english ivy juga ditunjang oleh kemampuannya memurnikan udara dalam ruangan. Selain itu, tanaman tersebut mampu mengurangi kelembapan udara sehingga pertumbuhan jamur dapat dihambat.

Paku pedang

Paku pedang cocok ditanam di dalam ruangan. Bentuknya yang unik dan cantik memperindah interior rumah Anda. Penelitian juga menunjukkan bahwa tanaman ini dapat mengurangi komponen berbahaya dari asap rokok. Ruang tamu adalah salah satu tempat yang tepat bagi peletakan tanaman hias paku pedang.

Peace lily

Selain paku pedang, tanaman peace lily juga mampu mengurangi senyawa berbahaya dalam ruangan. Tanaman dengan bunga berwarna putih ini dapat memecah karbon monoksida, formaldehida, dan bensol. Peace lily akan tumbuh bila diletakkan dekat dengan cahaya matahari. Peletakan yang paling optimal bagi tanaman hias ini adalah dekat dengan jendela yang mendapat sinar matahari langsung.

Lidah mertua

Baca Juga:  Obati Asma dengan Tanaman Hias Irah-irahan (Cissus javana)

Jangan lupakan tanaman yang satu ini. Lidah mertua sudah lama dikenal sebagai tanaman yang mampu mengurangi polusi di dalam ruangan. Keindahannya juga terlihat dari daunnya yang berwarna belang. Lidah mertua atau sanseviera mampu mengurangi kadar xilene, toluena, dan trikloroetilen pada udara. Tanaman ini cocok diletakkan di sudut ruangan ataupun jendela dengan ukuran yang lebih kecil.

Loading...
Loading...