Resep Jus Buah Kombinasi, Ampuh Menurunkan Berat Badan

Pertanianku— Proses menurunkan berat badan bisa dibantu secara alami dengan menggunakan buah-buahan. Pada dasarnya, penurunan berat badan dilakukan dengan membakar simpanan lemak yang tertimbun di dalam tubuh tanpa harus kehilangan jaringan otot dan air. Oleh karena itu, orang yang sedang menurunkan berat badan sering membatasi asupan energinya agar lemak yang tersimpan di bawah kulit dan glikogen bisa diubah menjadi energi.

menurunkan berat badan
foto: pixabay

Ada buah-buahan tertentu yang mengandung zat gizi dan fitokimia yang bisa membakar lemak lebih cepat serta memberikan asupan air dan mikronutrien di dalam tubuh. Buah tersebut adalah apel, nanas, semangka, dan pepaya.

Mikronutrien dan air sangat dibutuhkan oleh tubuh yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Oleh karena itu, buah-buahan tersebut bisa menjadi pilihan asupan alternatif untuk mereka yang sedang berupaya agar tubuh tetap segar dan terhindar dari rasa lemas.

Loading...

Apel merupakan buah dengan kandungan energi rendah tapi kaya akan serat. Dengan begitu, apel bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.

Buah nanas mengandung asam sitrat dan asam malat yang berfungsi untuk memecah lemak dan mempercepat proses pembuangan lemak. Adapun semangka mengandung air dan gula yang seimbang sehingga mampu memberikan rasa kenyang.

Sementara itu, pepaya mengandung enzim papain yang berguna memecah protein menjadi arginine yang berfungsi untuk memengaruhi hormon pertumbuhan. Hormon tersebut sangat berguna untuk mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh. Jus ini bisa diminum sebagai pengganti camilan atau makanan selingan dari makanan utama.

Berikut ini resep jus buah kombinasi yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Bahan-bahan:

  • 180 gram semangka
  • ¼ nanas ukuran sedang atau sekitar 95 gram
  • 1 buah apel, potong-potong
  • 110 gram pepaya, potong-potong
Baca Juga:  Tips Memilih Bibit Pohon Buah yang Bagus

Cara membuat:

  • Gunakan juicer untuk mendapatkan sari semangka dan nanas
  • Masukkan potongan pepaya, apel, sari semangka, dan sari nanas ke blender dan hancurkan hingga halus
  • Setelah halus, jus buah bisa langsung diminum tanpa perlu disaring
Loading...
Loading...