Resep Pintar Membuat Pancake Durian


Pertanianku – Pancake durian merupakan salah satu olahan makanan yang menggunakan bahan utama durian. Belakangan ini, pancake durian menjadi populer di kalangan pecinta kuliner. Hal ini karena tidak sedikit masyarakat yang menyukai durian.

resep-pinter-membuat-pancake-durian

Seperti yang kita tahu, saat ini telah banyak kafe yang menyajikan menu pancake durian. Dan hingga saat ini demam pancake durian masih terasa di kalangan masyarakat, terutama anak muda.

Jika Anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri, sebenarnya tidaklah sulit. Tahap pertama, yaitu Anda harus membuat adonan pancake. Setelah adonan pancake jadi, Anda hanya perlu mengisinya dengan buah durian. Untuk lebih jelasnya, berikut tata cara membuat pancake durian yang menggugah selera.

Bahan:

  • ½ kg tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 750cc santan kelapa
  • 4—5 tetes pasta pandan
  • Garam secukupnya

Cara membuat pancake durian:

  1. Tuangkan tepung terigu, telur, dan garam ke dalam mangkuk, kemudian aduk dengan balon whisk hingga merata. Masukkan 4—5 tetes pasta pandan dan aduk kembali sampai rata.
  2. Tuang 750cc santan kelapa ke dalam adonan, lalu dengan balon whisk atau mixer, aduk hingga merata.
  3. Panaskan sebuah wajan telfon dengan api sedang selama satu menit. Gunakan margarin untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajan teflon.
  4. Tuangkan adonan pancake, dan masak selama 30—40 detik, kemudian balik adonan dan diamkan kembali selama 30—40 detik. Jika sudah, pindahkan pancake ke piring.
  5. Tahap pertama dalam membuat pancake durian sudah Anda selesaikan. Di tahap ini Anda bisa mencampurkan beberapa bahan lain seperti aroma yang Anda suka agar pancake Anda memiliki cita rasa yang lebih lezat.

Tahap kedua membuat pancake durian:

  1. Siapkan dan belah sebuah durian segar dan whipped cream. Oleskan whipped cream terlebih dahulu ke pancake yang tadi dibuat.
  2. Pisahkan daging buah durian dengan bijinya, masukkan durian sesuai selera ke dalam pancake kemudian dilipat atau digulung.
  3. Agar rasa lebih nikmat, Anda bisa mendinginkan terlebih dahulu pancake durian ke dalam lemari es sebelum dihidangkan.
Baca Juga:  Jangan Salah! Ada Makanan Sehat yang tidak Benar-benar Menyehatkan

Sajian pancake durian ini bisa Anda kombinasikan dengan berbagai macam toping seperti es krim agar rasanya semakin lezat dan siap memanjakan lidah Anda. Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuatnya?

loading...
loading...