Roti Dijadikan Penghilang Bau, Bagaimana Bisa?


    Pertanianku – Pasti Anda akan merasa kesal jika rumah Anda bau asap rokok? Terlebih lagi, jika keluarga Anda kebanyakan seorang perokok, rumah Anda akan dipeluhi oleh aroma rokok. Atau, bahkan aroma rokok tersebut sampai melekat di baju Anda. Pasti akan sangat menyebalkan bukan?

    Foto: pixabay

    Seperti yang kita ketahui, bau asap rokok sulit dihilangkan. Tidak cukup menyemprotkan pengharum ruangan, ventilasi udara dibuka pun ruangan tetap pengap karena asap rokok. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kini ada cara mudah untuk menghilangkan asap rokok. Bahkan, bahan tersebut didapatkan dari bahan makanan.

    Kira-kira apa ya bahan makanan tersebut?

    Roti tidak hanya enak dimakan, tetapi khasiatnya bisa lebih dari itu. Roti dapat membantu menyerap bau sengit seperti asap rokok. Roti yang mengandung ragi berfungsi menyerap bau. Senyawa inilah yang membantu menyerap bau menyengat seperti asap rokok.

    Cukup letakkan roti di beberapa bagian ruangan yang bau asap rokok. Biarkan 2—3 jam, bau asap rokok pun akan hilang. Bagaimana cukup mudah ‘kan? Yang perlu Anda ingat, jauhkan roti dari asap rokok karena kemampuan roti untuk menyerap bau ini membuat kualitas roti menurun.

    Selain menggunakan roti, Anda juga dapat memanfaatkan kulit jeruk atau lemon. Letakkan kulit jeruk pada ruangan yang berbau menyengat, biarkan beberapa saat. Kulit jeruk akan membantu menyerap bau asap rokok yang mengganggu.

    Selamat mencoba!

    Baca Juga:  Cara Mudah Budidaya Ikan Arwana untuk Pemula
    loading...
    loading...