Rusia Miliki Kampung Vegetarian


Pertanianku — Vegetarian kini tidak hanya dikaitkan dengan masalah kesehatan, tapi juga gaya hidup. Jika Anda seorang vegetarian sejati, mungkin Anda harus pindah ke Rusia. Di sana terdapat kampung vegetarian bernama Veda Village.

kampung vegetarian
Pixabay

Veda Village merupakan sebuah proyek konstruksi perumahan di area pinggiran St. Petersburg, Rusia. Tempat ini didesain khusus untuk para vegetarian dan bagi siapa pun yang ingin tinggal di kawasan ini, syarat utamanya ialah harus seorang vegetarian.

Calon pembeli akan diwawancara oleh agen perumahan. Saat gagal meyakinkan agen bahwa Anda adalah vegetarian sejati, maka Anda tidak akan mendapatkan ‘lapak.’ Menariknya, bukan hanya diet bebas daging yang jadi syarat, melainkan calon penghuni juga diwajibkan untuk tak merokok dan minum minuman beralkohol di area komplek rumah.

Dikutip dari Oddity Centra, Manajer Veda Village, Maya Podlipskaya, kepada kantor berita Rusia TASS mengungkapkan bahwa komplek perumahan ini memiliki tujuan menjadi komunitas berkelanjutan. Dimana penghuninya akan bisa memenuhi kebutuhan energi, air, pengolahan sampai produksi makanan secara mandiri.

Namun demikian, beberapa orang melabeli kampung vegetarian ini sebagai tempat paling membosankan di dunia. Hal itu karena kampung ini berfokus pada kesehatan dan banyaknya aturan untuk tinggal di komplek tersebut

Kampung vegetarian di Rusia ini memang terbilang unik. Namun, ternyata India sudah lebih dulu memiliki kampung vegetarian. Jadi, Rusia bukanlah satu-satunya negara yang memiliki kampung unik ini.

Di India, keinginan untuk mewujudkan kampung vegetarian sudah ada sejak awal 2000-an. Namun baru 2012 lalu, komplek vegetarian di Chennai, India ini berhasil dibangun. Sama seperti di Rusia, pengelola di India juga mensyaratkan seorang vegetarian ketat untuk jadi calon penghuninya.

Baca Juga:  Tim Ilmuwan AS–Indonesia Temukan Spesies Baru Bunga Rafflesia di Bengkulu
loading...
loading...