Sayuran Dapat Digunakan sebagai Pewarna Rambut, Kok Bisa?


Pertanianku – Bagi Anda yang memiliki hobi mewarnai rambut, masih mewarnai rambut dengan pewarna berbahan kimia yang dapat merusak rambut? Jika ya, Anda harus mencoba pewarna rambut alami satu ini ya.

Foto: pexels

Pewarna rambut alami ini dijamin tidak memiliki efek samping apa pun terhadap rambut Anda. Hal ini karena pewarna rambut ini berasal dari sayuran. Pasti Anda bingung bukan, bagaimana bisa pewarna rambut terbuat dari sayuran?

Pemakaian pewarna rambut yang berbahan kimia secara terus-menerus tanpa dibarengi dengan perawatan optimal, rambut akan kehilangan kilau alaminya dan membuatnya seperti tak bernyawa.

Meski begitu, Anda yang senang bergonta-ganti gaya dan warna rambut, kini tak perlu khawatir dengan kesehatan rambut. Sebab, bisa menggunakan pewarna rambut alami yang terbuat dari sayur-sayuran.

Selain sehat dan aman, pewarna rambut ini tanpa efek samping apa pun. Berikut manfaat jika Anda menggunakan pewarna rambut dari sayuran, seperti melansir Boldsky.

Alternatif aman

Menggunakan pewarna rambut sayuran sebenarnya merupakan alternatif yang aman, dibandingkan dengan pewarna rambut biasa yang tersedia di pasar. Terutama bagi mereka yang sering menderita alergi setelah menggunakan pewarna rambut biasa. Hal paling penting adalah tidak merusak rambut Anda.

Tidak mengubah struktur rambut

Menggunakan pewarna rambut sayuran membantu pertahankan struktur rambut. Menurut penelitian, diyakini bahwa penggunaan terus-menerus dari pewarna rambut sayuran, tidak mengubah struktur rambut.

Umumnya, pewarna rambut yang mengandung kimia, dapat merusak molekul rambut dan menyebabkan kerontokan. Ini tidak akan terjadi jika Anda memilih menggunakan pewarna rambut sayuran.

Melembutkan rambut

Bahan yang hadir dalam pewarna kimia, cenderung membuat rambut Anda rapuh dan keras, tapi menggunakan pewarna rambut sayuran membantu untuk memberikan rambut lembut dan mengkilap.

Baca Juga:  Makanan Berlemak Justru Perpanjang Umur, Kok Bisa?

Aman digunakan pada wanita hamil

Perempuan hamil dilarang menggunakan berbagai hal yang mengandung bahan kimia karena dapat memengaruhi kesehatan janin. Karenanya, mereka dilarang mewarnai rambut. Namun, mereka bisa menggunakan pewarna sayuran karena sangat aman dan tidak ada bahan kimia buatan dalam pewarna sayuran yang dapat mempengaruhi kesehatan janin.

Diantara semua kelebihan dan manfaat tersebut, pewarna sayuran tidak kuat bertahan lama dan tidak bersifat permanen. Pewarna ini akan memudar setelah 8 hingga 10 kali Anda keramas.

loading...
loading...