Sayuran Ini Obat Alami untuk Rematik


Pertanianku – Rematik merupakan penyakit yang menyerang persendian. Penyakit biasanya ditandai oleh rasa sakit di bagian persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Gejala lainnya jika Anda terserang rematik adalah terasa kaku pada bagian tubuh tertentu atau persendian akan sulit untuk digerakkan. Banyak orang akan merasa tersiksa terserang rematik. Penyakit rematik biasanya menyerang seseorang yang sudah berusia lanjut.

Sayuran Ini Obat Alami untuk Rematik

Orang yang terserang rematik lebih memilih mengonsumsi obat alami atau ramuan tradisional ketimbang obat dokter. Hal ini karena ramuan tradisional dirasa lebih mujarab daripada obat dokter yang memerlukan efek agak lama.

Ada bahan alami berupa sayuran yang bisa membantu menyembuhkan rematik. Berikut sayuran-sayuran tersebut.

  1. Pare

Obat alami untuk menyembuhkan penyakit rematik salah satunya mengonsumsi pare. Cara mengolahnya pun cukup mudah. Cuci pare hingga bersih. Setelah itu, Anda bisa tumbuk hingga buah ini jadi halus. Ambillah sarinya dengan cara disaring. Dan pada sari buah pare ini bisa Anda tambahkan madu sebanyak satu sendok makan. Kemudian aduk rata dan minum secara teratur sehari sekali. Praktikkan cara ini secara teratur hingga rematik tidak kambuh lagi.

  1. Daun pepaya

Daun pepaya sejak dulu dikenal punya khasiat yang mengagumkan. Termasuk dapat dipakai menyembuhkan sakit rematik. Caranya, cuci bersih daun pepaya, kemudian rebus dengan air mendidih. Setelah itu, blender daun pepaya itu dengan air yang cukup. Minumlah jus daun pepaya ini secara rutin dua kali sehari, yaitu tiap pagi dan sore hari.

  1. Daun seledri

Cari daun seledri yang segar dan potong pada bagian pangkalnya. Lalu, cucilah hingga bersih. Setelahnya, tinggal Anda makan saja sebagai lalapan tiap waktu makan. Lakukan secara rutin untuk penyembuhan sakit rematik secara alami.

Baca Juga:  Mangga Pulihkan Tenaga? Bagaimana Bisa?
loading...
loading...