Sayuran Penahan Lapar Saat Puasa


Pertanianku – Saat menjalankan ibadah puasa terlebih saat sahur manusia disarankan mengonsumsi sayuran yang rendah kalori. Hal ini bertujuan untuk menahan rasa lapar selama berpuasa.

Dikutip Boldsky, dilansir dari Okezone (29/6), berikut beberapa jenis sayuran rendah kalori yang dapat menahan rasa lapar.

  • Brokoli

Sayuran hijau ini kaya akan vitamin K dan C. Manfaatnya yakni untuk mencegah kanker. Kandungannya berisi 4 gram karbohidrat di setiap 100 gram brokoli.

Sayuran Penahan Lapar Saat Puasa 1

  • Kembang Kol

Sayuran berwarna putih ini dilengkapi dengan 5 gram karbohidrat. Kembang kol berisi folat, vitamin k dan C.

Sayuran Penahan Lapar Saat Puasa 2

  • Tomat

Tomat mengandung kalium serta vitamin C dan hanya memiliki 4 gram karbohidrat di setiap 100 gram tomat. Itulah sebabnya tomat dapat ditambahkan dalam daftar sayuran rendah kalori di saat Anda makan sahur.

  • Bawang

Kita tidak bisa membayangkan jika setiap hidangan atau salad tanpa bawang. Bumbu utama pelezat makanan alami ini mengandung serat, anti-inflamasi dan juga antioksidan. Senggam bawang seberat 100 gram mengandung 9 gram karbohidrat.

  • Asparagus

Tanaman yang biasa diolah menjadi sop ini mengandung vitamin K dan C, folat dan serat. Setiap 100 gram asparagus mengandung 2 gram karbohidrat.

Baca Juga:  7 Langkah Praktis untuk Mulai Gaya Hidup Organik