Sebelum Membeli, Ketahuilah Berbagai Jenis Hamster Ini


Pertanianku – Ketika akan memulai memelihara hamster, pilihlah jenis hamster sesuai kebutuhan. Jika Anda pemula, sebaiknya Anda memilih jenis yang berukuran besar karena bisa hidup sendirian. Jika Anda ingin memiliki hamster yang lincah, Anda bisa membeli jenis roborovsky. Sementara jika Anda menyukai warna bulunya, Anda bisa memilih winter white atau Campbell karena warnanya yang cantik.

Sebelum Membeli, Ketahuilah Berbagai Jenis Hamster Ini

Berikut ini 5 jenis hamster yang bisa Anda pilih.

  1. Hamster syrian (hamster lokal). Postur tubuhnya lebih besar daripada hamster lain. Saat dewasa, ukuran tubuhnya bisa sekitar 15—18 cm. Hamster ini jarang menggigit.
  2. Hamster cina, masih tergolong langka di Indonesia. Hamster ini memiliki buntut yang lebih panjang dibandingkan hamster jenis lainnya.
  3. Hamster campbell, termasuk hamster tipe dwarf (kerdil). Panjangnya sekitar 13 cm. Jenis hamster ini tergolong yang suka menggigit. Jadi tidak dianjurkan anak-anak atau pemula memelihara hamster jenis ini. Hamster ini tergolong aktif dan lincah, tetapi bisa dijinakkan.
  4. Hamster jenis winter white, termasuk tipe dwarf dan dapat tumbuh sekitar 12 cm. Hamster ini tergolong hamster baik karena tidak suka menggigit.
  5. Hamster jenis roborovsky, merupakan tipe dwarf, paling besar mencapai 10cm. Hamster roborovsky ada dua jenis, yaitu jenis biasa dan white face. Hamster ini tergolong baik karena tidak suka menggigit.

Sebelum Membeli, Ketahuilah Berbagai Jenis Hamster Ini

Sumber: Buku 242 tips merawat binatang kesayangan

loading...
loading...