Seberapa Tahu Anda Manfaat Labu Kuning?


Pertanianku – Buah yang kerap dijadikan aksesoris pada saat perayaan Halloween ini ternyata memiliki sejuta manfaat. Kira-kira apa saja ya manfaat menakjubkan dari buah yang sering dijadikan ukiran wajah berbagai karekter menyeramkan ini ya.

Foto: pixabay

Berikut sejumlah manfaat menakjubkan yang dimiliki oleh labu kuning.

Menjaga kesehatan mata

Buah yang berbentuk bulat dengan ukuran yang cukup besar ini memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi. Kandungan ini berfungsi sebagai provitamin yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Beta karoten sendiri memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem imum dalam tubuh.

Beta karoten inilah yang beperan penting menjaga kesehatan mata Anda. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu melindungi mata dari penyakit katarak.

Membuat awet muda

Memiliki wajah yang kencang, cerah, bersinar, dan awet muda pasti menjadi idaman setiap manusia, terutama wanita. Tahukah Anda bahwa labu kuning dapat digunakan sebagai perawatan kulit alami dari dalam. Caranya dengan mengonsumsi labu kuning secara rutin setiap hari.

Labu kuning sendiri diketahui memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang mampu mendorong produksi kolagen untuk kulit sehingga kulit tetap sehat dan selalu tampak bersinar.

Menghalau penyakit kanker

Fungsi lain kandungan beta karoten pada labu kuning juga dapat menghalau penyakit kanker. Hal ini diungkapkan oleh National Cancer Institute yang menyatakan bahwa beta karoten juga memainkan peran penting dalam mencegah kanker.

Membuat tubuh lebih segar sehabis olahraga

Bagi Anda yang hobi berolahraga, usahakan mengonsumsi labu kuning setiap kali sehabis olahraga. Labu kuning dapat membantu menyegarkan kembali tubuh yang lelah sehabis melakukan aktivitas berat seperti olahraga. Bahkan, sumber energi yang diberikan labu kuning lebih besar daripada pisang.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan
loading...
loading...