Segudang Manfaat Kacang Pinus yang Menakjubkan

Pertanianku — Kacang pinus merupakan biji dari pohon pinus yang dapat dimakan. Kacang pinus masuk dalam kategori kacang pohon secara kuliner namun tidak secara botani. Tahukah Anda bahwa manfaat kacang pinus cukup menakjubkan.

manfaat kacang pinus
Foto: Pixabay

Kacang pinus mengandung lemak monosaturated dan anti-oksidan bersama dengan asam lemak yang membantu menurunkan berat badan. Kacang ini ternyata bermanfaat mengurangi risiko diabetes dan serangan jantung. Selain itu, juga baik untuk perawatan kulit dan rambut.

Meskipun ada 20 spesies biji pinus, hanya beberapa jenis yang biasanya dipanen. Dibutuhkan hampir 18 bulan hingga tiga tahun untuk panen kacang pinus. Setelah dipanen, kacang ini harus dikupas dan dikonsumsi segera. Selain menyantapnya, Anda dapat menambahkannya ke dalam smoothie, salad, dan hidangan vegetarian lainnya.

Loading...

Berikut beberapa manfaat lain dari kacang pinus, dilansir Indian Express.

  • Mengandung beta-karoten dan anti-oksidan, membantu dalam meningkatkan penglihatan. Senyawa lutein yang ada di dalamnya mencegah penglihatan kita dari kerusakan karena usia.
  • Penderita diabetes harus memasukkan kacang pinus dalam makanan sehari-hari mereka karena membantu mengontrol kadar glukosa tinggi dan membantu mengurangi kolesterol jahat.
  • Mengandung vitamin E, K dan magnesium, kacang pinus membantu menurunkan tingkat tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung.
  • Kandungan vitamin E dan anti-oksidan membantu meningkatkan kesehatan kulit. Ini juga membantu dalam melembapkan kulit dan memiliki sifat antipenuaan. Ini juga mencegah kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis.
  • Kacang pinus juga membantu mengatasi masalah rambut rontok. Karena kandungan proteinnya yang tinggi, ia melindungi rambut agar tidak rusak.
  • Kandungan nutrisi yang tinggi membantu meningkatkan energi dan membantu mencegah kelelahan. Ini meningkatkan penggunaan oksigen tubuh sehingga meningkatkan tingkat energi.
  • Selama kehamilan, kacang pinus bermanfaat untuk kesehatan ibu dan bayi karena mengandung banyak protein dan zat besi.
  • Kaya vitamin K dan kalsium, kacang ini membantu membangun tulang yang lebih kuat.
Baca Juga:  Atasi Nyeri Haid dengan Ramuan Kayu Manis Herbal
Loading...
Loading...