Selepas Makan Nanas, Jangan Buang Tengahnya


Pertanianku – Manfaat buah bagi kesehatan tubuh sudah tak diragukan lagi. Nanas misalnya. Namun, kebanyakan kita saat mengonsumsi nanas selalu membuang bagian tengahnya. Padahal, bagian tengah atau inti dari buah nanas yang agak keras itu menyimpan manfaat yang masih jarang diketahui.

Selepas Makan Nanas, Jangan Buang Tengahnya

Bagian tengah buah nanas yang agak keras tersebut mengandung bromolin, zat yang berfungsi sebagai antikanker usus dan lainnya. Bagi pengidap kanker usus, bromolin melunakkan dinding-dinding sel sehingga obat dapat secara maksimal masuk ke inti sel. Informasi penting ini konon sengaja dirahasiakan para medis. Jika info penting ini beredar ke masyarakat luas, mereka khawatir industri obat sedunia terancam bangkrut.

Buah yang berasal dari Brazil ini selain rasanya enak dan segar juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik. Buah nanas yang masak mengandung karbohidrat, protein, lemak, fosfor, zat besi, dan beberapa vitamin ( A, B dan C). Bagian tengah nanas memang agak keras dan rasanya pun tidak enak. Namun, kita bisa menyiasatinya agar terasa lebih enak.

Caranya cukup mudah. Setelah kita menyiapkan buah nanas, kupas dan pisahkan bagian tengahnya atau bonggolnya. Selanjutnya bagian tengah nanas diblender. Setelah halus, simpan dalam kulkas atau bisa langsung diminum.

Baca Juga:  Begini Cara Panen Buah Salak yang Benar
loading...
loading...