Semangka Dikawinkan dengan Melon, Apa Jadinya Ya?

Pertanianku – Semangka merupakan buah yang banyak disukai masyarakat. Hal ini karena buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak. Semangka berasal dari Afrika. Di Indonesia sendiri buah ini sangat mudah didapatkan. Kandungan airnya yang cukup tinggi membuatnya cocok dikonsumsi di daerah tropis yang suhu udaranya cenderung panas.

Baru-baru ini ada yang tak biasa dari buah semangka. Apakah Anda pernah membayangkan buah semangka dikawinkan dengan melon? Pasti tidak pernah bukan? Namun, hal ini benar-benar terjadi. Jika ada, semangka kulit kuning hasil budidaya petani buah di perkebunan E-park, Banyuwangi, Jawa Timur ini bisa jadi adalah jawabannya.

Pembibitan yang dilakukan oleh pengelola kebun tersebut, masih terus dilakukan pengembangan di antaranya dengan kawin silang antara semangka dan melon.

Hasilnya, buah yang tampak luarnya lebih menyerupai melon. Namun, ketika dibelah, isinya lebih menyerupai buah semangka dengan warna merah yang menggoda lengkap dengan bijinya. Ketika dicicipi, daging buahnya terasa merupakan paduan melon dan semangka. Apapun hasilnya, tentu buah ini sangat cocok menjadi pilihan saat musim kemarau yang akan segera tiba.

loading...
loading...