Sembuhkan Cacing Kremi dengan Obat Herbal

Pertanianku Cacing kremi merupakan janis dari cacing gelang. Bentuk dari cacing ini sangat kecil, sebenarnya cacing ini tidak berbahaya, tetapi sering kali menginfeksi manusia, baik yang dewasa maupun anak-anak. Cacing kremi dapat disembuhkan oleh obat herbal yang aman untuk dikonsumsi dan dibuat sendiri.

cacing kremi
foto: pixabay

Cacing kremi sendiri dapat menular saat manusia menyentuh telur-telur dari cacing yang memiliki ukuran sangat kecil. Bahkan, hingga kecilnya ukuran, telur dapat dengan mudah terbang dan terhirup masuk ke tubuh manusia.

Dalam tubuh, cacing ini menjadi parasit kecil yang hidup di dalam pencernaan manusia seperti usus besar dan rektum. Setelah tertelan, cacing ini akan langsung berjalan menuju sistem pencernaan dan akan meletakkan telurnya di sekitaran anus.

Loading...

Cacing kremi memang bukan penyakit yang serius. Namun, jika dibiarkan, akan menimbulkan beberapa gangguan seperti iritasi kulit di sekitaran anus, sulit tidur, dan lain-lain. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti wortel yang kaya akan serat dan bawang putih.

Obat herbal dari wortel

Bahan-bahan:

– Wortel segar sebesar ibu jari (panjang 10 cm)

– Santan kental 5 sendok makan

Cara membuat:

  1. Wortel dikupas dan dibersihkan, lalu diparut.
  2. Tambahkan air matang yang sudah dingin, remas, peras, lalu saring.
  3. Campurkan santan, lalu aduk hingga rata.

Cara mengonsumsi obat ini adalah dengan meminum air perasan 1 kali sehari selama 3 hari berturut-turut. Dosis untuk anak umur 2—3 tahun sebanyak 3 sendok makan, sedangkan anak umur 4—5 tahun sebanyak 5 sendok makan.

Obat herbal bawang putih

Bahan-bahan:

– Akar pepaya 1 jari tangan

– Bawang putih 3 siung

– Temu hitam 1 jari tangan

Cara membuat:

  1. Cuci semua bahan lalu iris kecil-kecil.
  2. Rebus semua bahan dengan 2 gelas air hingga surut tersisa setengahnya, lalu disaring.
Baca Juga:  Gunakan Obat Alami Ini untuk Menghilangkan Bau Badan

Cara mengonsumsi ramuan ini dengan meminum ramuan 1 kali sehari pada pagi hari selama 3 hari berturut-turut. Dengan dosis untuk anak berumur 6—8 tahun sebanyak ¼ gelas, anak usia 9—12 tahun sebanyak 1/3 gelas, dan dewasa sebanyak ½ gelas.

Loading...
Loading...