Sembuhkan Radang Tenggorokan dengan Propolis

Pertanianku Radang tenggorokan merupakan penyakit yang sering kali datang saat daya tahan tubuh melemah, pergantian cuaca, dan infeksi bakteri. Penyakit ini biasanya disertai rasa sakit di tenggorokan sehingga pasien kesulitan menelan makanan. Namun, saat ini radang tenggorokan menjadi salah satu indikator penyakit serius yang harus Anda perhatikan.

radang tenggorokan
foto: pertanianku

Pada dasarnya radang tenggorokan bisa disembuhkan tanpa pengobatan medis yang menggunakan obat-obatan. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan memperbanyak istirahat serta minum air putih. Selain itu, Anda juga bisa mengatasi penyakit ini dengan ramuan herbal yang aman bagi tubuh dan menggunakan propolis.

Propolis merupakan zat yang dihasilkan oleh lebah penghasil propolis dan berfungsi untuk melindungi sarangnya dari berbagai ancaman, baik ancaman lingkungan maupun ancaman yang datang dari organisme lain. Selain berperan menjaga sarang lebah, ternyata propolis sangat berkhasiat untuk kesehatan. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan khasiat propolis.

Loading...

Salah satu khasiat propolis adalah menyembuhkan radang tenggorokan. Ini karena propolis bisa menjadi antibiotik alami yang aman untuk digunakan sebagai obat. Bahkan, propolis bisa menyembuhkan penyakit Herpers Simplex Infection yang disebabkan oleh bakteri yang kebal terhadap antibiotik sintetik. Peran antibiotik alami ini mampu mengatasi virus influenza yang mengganggu sistem pernapasan. Berikut ini cara mengonsumsi propolis menjadi obat untuk radang tenggorokan.

Bahan-bahan:

  • 3—5 tetes propolis cair
  • 1 sendok teh habbatussauda cair
  • 1 sendok makan madu murni

Cara membuat:

  1. Tuangkan habbatussauda pada gelas kecil.
  2. Teteskan propolis cair pada habbatussauda, aduk hingga rata.
  3. Tambahkan madu murni pada campuran tersebut, sambil diaduk hingga rata.

Pemakaian:

  1. Ramuan diminum sedikit demi sedikit, hingga terasa agak hangat di tenggorokan. Bila radang tenggorokan parah, tenggorokan akan terasa panas setelah meminum ramuan ini. Hal tersebut menunjukkan obat sedang bekerja. Terus lanjutkan minum hingga ramuan habis.
  2. Agar hasilnya lebih maksimal, minum ramuan tiga kali sehali.
  3. Jangan lupa untuk mengatur pola makan dengan tidak memakan makanan berminyak, bersantan, dan pedas. Selain itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih serta istirahat yang cukup.
Baca Juga:  Ramuan Herbal untuk Menyembuhkan Varises

 

Loading...
Loading...