Seminar Spektakuler: Seminar Prospek Agribisnis 2020

Pertanianku — Pada 28 November hingga 1 Desember 2019 akan berlangsung Trubus Agro Expo pada event Nusatic 2019 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Salah satu rangkaian acaranya adalah Seminar Prospek Agribisnis 2020.

Seminar Prospek Agribisnis 2020
foto: pertanianku

Seminar ini akan diadakan pada hari pertama pelaksanaan Trubus Agro Expo, yaitu pada 28 November. Tidak tanggung-tanggung, seminar ini menghadirkan narasumber yang memang merupakan pakar dalam bidangnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun dijadwalkan hadir dalam rangkaian acara tersebut sebagai keynote speaker.

Dalam Seminar Prospek Agribisnis 2020 akan membahas 3 topik utama yang menjadi bahan perbincangan utama karena memiliki substansi yang sangat penting. Topik pertama berjudul Peluang Pasar Ekspor Aneka Komoditas Pertanian. Topik ini akan dibawakan langsung oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Loading...

Topik selanjutnya membahas Grand Desain Pembangunan Hortikultura 2020—2024 dan akan dibawakan langsung oleh Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Pengembangan hortikultura memang sedang menjadi perhatian utama oleh pemerintah. Ini bertujuan agar masyarakat Indonesia mampu menghasilkan produk pangan sendiri yang berkualitas dan berpotensi untuk meningkatkan devisa negara.

Topik ketiga berjudul Menguak Prospek Pasar Asia dan akan dibawakan oleh Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA) dan Taipe Economic and Trade Officer (TETO). Pada pembahasan ini akan dikupas tuntas bagaimana prospek komoditas pertanian di mata pasar Asia.

Selain ketiga topik utama, seminar ini juga akan mengadakan sesi sharing yang bertajuk Bagi Pengalaman: Produsen dan Eksportir Hortikultura dan Perkebunan.

Tiket masuk Seminar Pospek Agribisnis 2020 dapat Anda beli dengan pilihan dua harga. Pertama, package 1 seharga Rp500.000, Anda akan mendapatkan goodiebag serta makan malam. Kedua, package 2 seharga Rp1.000.000 untuk Anda yang datang dari luar kota dan membutuhkan akomodasi (twin sharing) yang akan dikoordinir oleh panitia.

Baca Juga:  Pemilik Rumah Sehat Herbal Raih Penghargaan Trubus Kusala

Tentunya, semua ilmu yang akan didapatkan sangat bermanfaat untuk membantu Anda lebih maju dalam bidang hortikultura. Mengingat, hortikultura bukan hanya berupa konsumsi pribadi, melainkan dapat menjadi lahan bisnis menjanjikan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Dewi (+628161616805) dan Kiki (+6281222574747).

Seminar Prospek Agribisnis 2020 sendiri didukung oleh Kementerian Pertanian dan komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang pertanian skala internasional.

Loading...
Loading...