Seminggu Jelang Lebaran, Harga Beras Relatif Stabil

Pertanianku – Harga beras di Bandar lampung masih berkisar Rp8.500/kg untuk beras medium. Pedagang beras di sejumlah pasar tradisional Bandar lampung, menyebutkan harga kebutuhan pokok tersebut untuk beras asalan masih bertahan Rp8.500/kg.

Seminggu Jelang Lebaran, Harga Beras Relatif Stabil

“Sedangkan beras IR 64 pedagang menjual kepada konsumen dengan harga Rp10.500/kg,” ucap Jauhari seorang pedagang beras di Pasar Tani Kemiling Bandar lampung. Seperti dilansir Okezone (28/6)

Loading...

Menurut Jauhari pedagang membeli dari penyalur beras dengan harga Rp7.500–Rp8.000/kg untuk beras asalan dan menjualnya kembali kepada pembeli dengan harga Rp8.500/kg. Sedangkan harga beras IR 64 dibeli dengan harga Rp9.500–Rp10.000/kg dan dijual kembali Rp10.500/kg.

Dia mengatakan, harga beras sekarang sedang naik mengingat musim panen raya padi telah usai sejak beberapa bulan lalu. “Pengalaman saya sebagai pedagang biasanya memasuki musim panen padi itu antara bulan dua dan tiga harga beras turun tapi sekarang bertahan tinggi,” tutur Jauhari.

Hal serupa dikatakan Leman pedagang beras di Pasir Gintung mengatakan bahwa harga beras saat ini bertahan di kisaran Rp8.500/kg untuk beras asalan dan IR 64 Rp10.500/kg. “Harga beras masih sama seperti sepekan lalu,” ucap Leman.

Leman menambahkan permintaan konsumen akan bahan pokok tersebut juga masih tetap sama seperti biasanya, meskipun harga beras cukup tinggi. Dia memperkirakan harga beras akan bertahan pada kisaran tersebut hingga menjelang Lebaran.

Baca Juga:  Alat Pengelolaan Sampah Plastik untuk Mencegah Penumpukan Sampah di Laut
Loading...
Loading...